Kamis, Mei 9, 2024
29 C
Indramayu
BerandaNasionalSri Mulyani Tersingkir? Inilah Empat Bakal Calon Menteri Keuangan Kabinet Prabowo-Gibran Versi...

Sri Mulyani Tersingkir? Inilah Empat Bakal Calon Menteri Keuangan Kabinet Prabowo-Gibran Versi Media Asing

spot_img

Sekbernews.id – JAKARTA Sebuah bocoran dari media asing Amerika Serikat (AS) telah mengungkapkan bahwa Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto, sedang mempertimbangkan empat nama untuk mengisi posisi Menteri Keuangan (Menkeu) dalam kabinet barunya.

Bocoran ini dilaporkan oleh Bloomberg dan dikutip pada Kamis (29/2/2024) dan menjadi sorotan perhatian publik.

Menurut laporan tersebut, Prabowo Subianto tidak mengikutsertakan nama Sri Mulyani Indrawati dalam daftar empat calon Menkeu yang sedang diincarnya.

Bloomberg menuliskan bahwa Menkeu yang baru akan menggantikan Sri Mulyani, tanpa memberikan alasan spesifik terkait keputusan tersebut. Kabar ini menjadi pembicaraan hangat, mengingat Sri Mulyani Indrawati merupakan sosok yang memiliki reputasi tinggi dalam mengelola anggaran negara.

Keempat calon Menkeu yang tengah menjadi incaran Prabowo adalah Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia Royke Tumilaar, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo.

Bloomberg menyampaikan bahwa Prabowo menekankan pentingnya pengetahuan mendalam dalam mengelola anggaran negara sebagai kriteria utama dalam memilih calon Menkeu.

Dalam laporan tersebut, Bloomberg juga menyoroti bahwa Prabowo tidak ingin menjadikan kursi Menkeu sebagai alat tawar-menawar politik. Capres yang kini unggul dalam penghitungan suara Pilpres 2024 ini diyakini ingin mengisi posisi tersebut dengan sosok yang mampu secara profesional mengelola keuangan negara.

Meskipun hubungan antara Prabowo dan Sri Mulyani dikabarkan tidak seirama, belum ada pembicaraan resmi terkait susunan kabinet baru.

Drajad Wibowo, Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, menyatakan bahwa meskipun hubungan keduanya tidak selaras, belum ada keputusan resmi terkait pembentukan kabinet.

Ia juga menekankan bahwa pembicaraan lebih lanjut akan dilakukan untuk menentukan jumlah menteri dari partai politik dan nonpartai politik.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Basnursyahhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita nasional, pemerintahan, serta politik.
Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini