Sabtu, Maret 2, 2024
BerandaHiburanSinopsis The Great Gatsby, Drama Konglomerat Amerika di Bioskop TransTV Hari Ini

Sinopsis The Great Gatsby, Drama Konglomerat Amerika di Bioskop TransTV Hari Ini

Sekbernews.id – “The Great Gatsby,” sebuah karya yang diadaptasi dari novel klasik karangan F. Scott Fitzgerald, menawarkan sebuah pengalaman visual yang memukau dengan cerita yang menggugah tentang impian Amerika dan realitas pahit yang seringkali menyertainya.

Film ini, yang disutradarai oleh Baz Luhrmann, dikenal akan pendekatan visualnya yang mencolok dan penceritaan yang unik, memadukan unsur-unsur klasik dengan sentuhan modern yang inovatif.

Film “The Great Gatsby” ini kembali ditayangkan di Bioskop TransTV pada Selasa (13/2/2024) pukul 21.00 WIB. Sebelum itu, mari disimak dulu sinopsisnya.

Sinopsis

“The Great Gatsby” mengikuti kisah Nick Carraway, seorang pialang saham muda yang pindah ke New York pada musim panas 1922.

Dia menyewa sebuah rumah kecil di Long Island, di sebelah rumah mewah milik Jay Gatsby, seorang miliuner misterius yang terkenal dengan pesta-pesta mewahnya.

Intrik dimulai ketika Nick terjebak dalam dunia kompleks hubungan antara Gatsby, sepupunya Daisy Buchanan, dan suami Daisy, Tom.

Dibalut dengan tema cinta, pengkhianatan, dan obsesi, “The Great Gatsby” adalah sebuah eksplorasi mendalam tentang mimpi Amerika dan korosi moral yang seringkali menyertainya.

Alur Cerita

Film ini membuka dengan Nick Carraway yang mengingat musim panas 1922, ketika dia terjebak dalam dunia glamor dan kehancuran. Gatsby, yang diperankan dengan brilian oleh Leonardo DiCaprio, adalah sosok yang penuh teka-teki, dengan masa lalu yang kabur dan obsesi yang mendalam terhadap Daisy Buchanan, yang diperankan oleh Carey Mulligan.

Alur cerita berkembang dengan pengungkapan latar belakang Gatsby, hubungan rumitnya dengan Daisy, dan pengaruh destruktif dari kemewahan dan kebohongan. Konflik mencapai puncaknya dalam sebuah tragedi yang tak terhindarkan, memperlihatkan kefanaan dari impian dan ambisi.

Data Film

Untuk memberikan gambaran yang lebih jelas, berikut adalah data film “The Great Gatsby” dalam bentuk tabel:

AspekDetail
JudulThe Great Gatsby
SutradaraBaz Luhrmann
PenulisBaz Luhrmann, Craig Pearce
Berdasarkan Novel olehF. Scott Fitzgerald
Pemeran UtamaLeonardo DiCaprio, Tobey Maguire, Carey Mulligan, Joel Edgerton
GenreDrama, Romantis
Durasi143 menit
Tahun Rilis2013
Musik olehCraig Armstrong
SinematografiSimon Duggan
ProduksiWarner Bros. Pictures, Village Roadshow Pictures
BahasaInggris
Anggaran$105 juta
Pendapatan Kotor$353.6 juta

“The Great Gatsby” menonjol dengan kemegahan visualnya yang luar biasa, skor musik yang menarik, dan penampilan yang kuat dari seluruh pemeran.

Walaupun film ini mendapat ulasan yang beragam dari kritikus, dengan beberapa yang memuji adaptasi unik Luhrmann dan yang lainnya mengkritiknya karena dianggap menyimpang terlalu jauh dari sumber aslinya, “The Great Gatsby” tetap menjadi sebuah karya yang mempesona dan mendalam, menawarkan sebuah refleksi tentang mimpi, kekecewaan, dan realitas Amerika yang kompleks.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Artikel Terkait
spot_img

Terkini