Selasa, Juli 16, 2024
28.4 C
Indramayu
BerandaHiburanSinopsis dan Alur Cerita Enter The Fat Dragon

Sinopsis dan Alur Cerita Enter The Fat Dragon

Sekbernews.id – “Enter the Fat Dragon” adalah sebuah film aksi-komedi yang dibintangi oleh Donnie Yen. Film ini merupakan remake dari film Hong Kong tahun 1978 dengan judul yang sama, yang kala itu dibintangi oleh Sammo Hung.

Dirilis pada tahun 2020, film ini menggabungkan elemen aksi yang mendebarkan dengan komedi slapstick, menciptakan tontonan yang menghibur bagi penonton berbagai kalangan.

Donnie Yen, yang dikenal luas melalui perannya dalam film “Ip Man”, kembali menunjukkan kemampuan bela dirinya yang luar biasa, namun kali ini dengan sentuhan humor yang kental.

Sinopsis

“Enter the Fat Dragon” bercerita tentang Fallon Zhu, seorang polisi Hong Kong yang berbadan atletis dan sangat mahir dalam seni bela diri. Namun, serangkaian peristiwa tak terduga membuatnya kehilangan bentuk tubuh idealnya dan bertambah berat badan secara signifikan.

Meskipun demikian, Fallon tetap harus menjalankan tugasnya untuk menangkap penjahat dan menyelesaikan berbagai kasus yang rumit. Di tengah perjuangannya mengembalikan berat badan dan kebugarannya, Fallon harus berhadapan dengan geng kriminal Jepang yang berbahaya.

Alur Cerita

Cerita dimulai dengan Fallon Zhu sebagai seorang polisi yang memiliki fisik ideal dan kemampuan bertarung yang luar biasa. Namun, hidupnya berubah drastis setelah insiden yang membuatnya terkena skorsing dari kepolisian. Akibat tekanan dan stres, Fallon mulai mengalihkan perhatiannya pada makanan dan akhirnya mengalami kenaikan berat badan yang drastis.

Setelah beberapa waktu, Fallon diberi kesempatan kedua untuk kembali bertugas. Meskipun dengan tubuh yang jauh dari kata ideal, Fallon tetap bertekad untuk menunjukkan bahwa dirinya masih bisa menjadi polisi yang handal. Misinya kali ini adalah mengawal seorang saksi penting ke Jepang untuk bersaksi dalam kasus kriminal besar.

Namun, di Jepang, keadaan menjadi kacau ketika saksi tersebut hilang. Fallon harus menggunakan segala kemampuan yang dimilikinya untuk menyelamatkan saksi dan menghadapi geng kriminal yang dipimpin oleh seorang yakuza yang kejam.

Dengan bantuan beberapa teman dan rekannya di kepolisian Jepang, Fallon melawan musuh-musuhnya dengan gaya bertarung yang unik dan penuh humor.

Seiring berjalannya cerita, Fallon juga berjuang untuk mengatasi masalah pribadinya, termasuk usahanya untuk menurunkan berat badan dan mendapatkan kembali rasa percaya dirinya.

Di akhir cerita, selain berhasil menyelesaikan misi dan mengalahkan para penjahat, Fallon juga menemukan kembali jati dirinya sebagai seorang polisi yang tangguh dan memiliki semangat juang yang tinggi.

Data Film

Data FilmInformasi
JudulEnter the Fat Dragon
Tahun Rilis2020
GenreAksi, Komedi
SutradaraKenji Tanigaki, Wong Jing
Pemeran UtamaDonnie Yen, Niki Chow, Teresa Mo
Durasi96 menit
NegaraHong Kong
BahasaKanton, Jepang, Inggris

“Enter the Fat Dragon” berhasil menyajikan hiburan yang penuh aksi dan komedi. Dengan penampilan Donnie Yen yang memukau, baik dalam adegan laga maupun komedi, film ini menjadi pilihan yang tepat bagi penonton yang mencari tontonan ringan namun tetap menghibur. Penggabungan elemen aksi dan humor yang seimbang membuat film ini menjadi salah satu tontonan yang layak untuk dinikmati.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Rizki Adi Natahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita hiburan, olahraga, serta kesehatan.
Artikel Terkait

Terkini