Kamis, Mei 9, 2024
30.1 C
Indramayu
BerandaDaerahPT Pertamina EP Atasi Insiden Semburan Api Pada Pipa di Desa Cikedung...

PT Pertamina EP Atasi Insiden Semburan Api Pada Pipa di Desa Cikedung Indramayu

spot_img

sekbernews.id – INDRAMAYU  Pasca ditemukannya semburan api  pada pipa 4 inch trunk line underground Km 9 SP TGB – SPU C yang berada di Desa Cikedung Kabupaten Indramayu (4/5), PT Pertamina EP (PEP) yang tergabung dalam Zona 7 Regional Jawa Subholding Upstream dengan cepat dan responsif mengatasi keluaran yang terjadi.

Upaya penanganan pembersihan terhadap lingkungan dilakukan dengan pemasangan oil boom dan vacuum truck, sempat terjadi titik api skala kecil yang langsung berhasil segera ditangani oleh tim HSSE & tim onshore selaku on scene commander. Tindakan penanganan lanjutan masih tetap dilakukan untuk memastikan tidak ada lagi dampak insiden yang terjadi dan saat ini tim sedang menginvestigasi insiden tersebut. Senin, 9 Mei 2022 kemarin.

BACA JUGA : DPRD Indramayu Gelar Halal Bihalal Bupati Nina Sampaikan Ini?

Dalam penanganan ini tim PEP juga fokus melakukan pemulihan kondisi sungai Cidadap dengan berkoordinasi secara intensif dengan Kepolisian setempat, Pemerintah Desa Cikedung, forkopinda Kecamatan Cikedung serta Pemerintah Kabupaten Indramayu.

Head of Comrel Zona 7, Wazirul Luthfi Luthfi menegaskan bahwa Pertamina EP  terus memonitor kondisi pipa dan memastikan tingkat keamanan sesuai dengan prosedur safety. “Bagi Pertamina EP, keselamatan masyarakat dan lingkungan merupakan prioritas utama pada setiap kegiatan operasional”, tutupnya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini