Kamis, Mei 30, 2024
28.1 C
Indramayu
BerandaOlahragaNathan Tjoe-A-On Siap Gabung Timnas Saat Laga Indonesia vs Korsel

Nathan Tjoe-A-On Siap Gabung Timnas Saat Laga Indonesia vs Korsel

Sekbernews.id – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengumumkan bahwa Nathan Tjoe-A-On telah diberi izin oleh klubnya, Heerenveen, untuk kembali memperkuat Timnas Indonesia U-23 dalam pertandingan perempat final Piala Asia U-23 melawan Korea Selatan U-23, yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (25/4/2024).

“Kabar baik datang dari Belanda di mana Heerenveen akhirnya mengizinkan Nathan untuk memperkuat timnas hingga sisa Piala Asia U-23,” ungkap Erick dalam keterangan resminya pada Selasa (23/4/2024) tadi malam WIB.

Setelah mendapat izin dari klubnya, Nathan segera berangkat ke Qatar untuk bergabung dalam persiapan pertandingan melawan Korea Selatan. Erick menyatakan bahwa upaya untuk membujuk Heerenveen berhasil berkat dukungan dari berbagai pihak.

“Tentu, kami berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan memberikan dukungan. Saat ini, fokus kami adalah pada pertandingan melawan Korea Selatan dengan kekuatan penuh,” tambah Erick.

Selain Erick yang turun langsung untuk melakukan pendekatan kepada pihak klub di Belanda, beberapa pihak juga turut membantu melalui pendekatan personal dan informal.

“Erick juga secara khusus mengucapkan terima kasih kepada para pendukung yang berusaha keras untuk menyampaikan pesan langsung kepada Heerenveen melalui media sosial,” katanya.

Ini merupakan kali keempat Erick terlibat langsung dalam memenuhi permintaan pelatih Shin Tae Yong untuk mendapatkan skuat terbaik Timnas Indonesia U-23. Sebelumnya, Erick telah berupaya untuk memanggil pemain Liga 1 pilihan pelatih STY untuk tim Garuda Muda. Bahkan, ia pernah mengambil langkah tegas dengan menghentikan sementara Liga 1 ketika klub-klubnya hanya bersedia melepas sembilan pemain.

Selain berhasil membujuk klub-klub Liga 1, Erick juga berhasil meyakinkan Heerenveen saat melepas Nathan di putaran grup. Langkah serupa juga diambil Erick ketika membujuk klub Jepang, Cerezo Osaka, untuk melepas Justin Hubner.

“Meskipun tidak mudah, namun akhirnya kami bersyukur karena semua pemain yang diinginkan pelatih STY tersedia. Saat ini, tinggal upaya dan doa terbaik kami untuk meraih hasil terbaik di babak delapan besar,” tandas Erick.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Rizki Adi Natahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita hiburan, olahraga, serta kesehatan.
Artikel Terkait

Terkini