Kamis, April 25, 2024
30.6 C
Indramayu
BerandaNasionalMenteri Perhubungan Pantau Arus Mudik di Pos Nagreg Kabupaten Bandung

Menteri Perhubungan Pantau Arus Mudik di Pos Nagreg Kabupaten Bandung

spot_img

sekbernews.id – NAGREG  Peninjauan yang dilakukan oleh Menteri Perbubungan didampingi Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danutirto bertujuan untuk memastikan kelancaran pada arus mudik lebaran 2022.

“Hari ini tentu kita bahagia, pergerakan mudik di Nagreg berjalan dengan lancar,”kata Budi saat memberikan keterangan pers di Pos Pelayanan Cikaledong, Nagreg. Minggu, 01 Mei 2022.

Budi menjelaskan, jika dibandingkan tahun 2019. Puncak mudik terjadi pada H – 3, sedangkan di tahun 2022 terjadi di H – 2 dengan jumlah kendaraan sebanyak 128 ribu.

“Bisa dibayangkan bahwa puncak mudik terjadi kemarin 30 april 2022 dengan produksi sebanyak 128ribu, jika dibandingkan 2019 puncaknya itu di H-3 97ribu,”jelasnya.

BACA JUGA : Posko Pengamanan Mudik Lebaran 2022 di KM 57A Jakarta – Cikampek, Wakapolri Sampaikan Ini?

Menurutnya, meski ada kenaikan yang cukup tinggi pada mudik tahun 2022, kondisi dilapangan masih bisa dikendalikan.

“Oleh karenanya saya ucapkan terimakasih kepada pak Bupati, pak Kapolresta Bandung dan Kadishub yang telah memberikan dukungan proses kegiatan ini,”ujarnya.

Sementara Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danutirto yang juga mantan Kapolda Jabar pada tahun 1988 lalu mengatakan sejak 38 tahun yang lalu, Nagreg ini menjadi pusat kemacetan saat mudik lebaran tepatnya disamping jalur utara.

“Tapi dulu belum ada lingkar Nagreg, jadi macetnya itu disini jalur selatan, sekitar dua minggu itu kita selalu memantau jalur mudik tapi belum sebanyak ini,”kata Sidarto.

BACA JUGA : Sambut 1 Syawal, Gemuruh Suara Takbir Menghiasi Malam Idul Fitri

Dengan penjelasan yang sama dari Menteri Perhubungan. Dibanding tahun 2019, dimana tahun ini ada lonjakan arus mudik sebanyak 30ribu itu adalah satu pertumbuhan ekonomi yang cukup signifikan.

“Tapi kita syukuri bahwa ledakan ini adalah satu tanda kemajuan ekonomi kita, mudah – mudahan dalam arus balik nanti jajaran Menhub, jajaran Lantas, TNI dan pak Bupati bisa mengendalikan arus balik,”tutup Sidarto Danutirto.

Pada kegiatan tersebut dihadiri pula Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, Bupati Bandung Dadang Supriatna, Kasat Lantas Polresta Bandung serta Kadishub Kabupaten Bandung.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini