Kamis, April 25, 2024
30.6 C
Indramayu
BerandaNasionalMenteri Basuki Lakukan Midterm Review, Percepat Belanja Infrastruktur Gunakan Produksi Dalam Negeri

Menteri Basuki Lakukan Midterm Review, Percepat Belanja Infrastruktur Gunakan Produksi Dalam Negeri

spot_img

sekbernews.id – JAKARTA  Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyapa seluruh Kepala Balai Besar/Balai di Lingkungan Kementerian PUPR pada Halalbihalal Hari Raya Idul Fitri 1443 H secara virtual, dari Auditorium Kementerian PUPR, Rabu 11 Mei 2022 kemarin.

Dalam silaturahmi tersebut Menteri Basuki menyampaikan apresiasi Presiden Joko Widodo terkait pelayanan dalam arus mudik dan arus balik Lebaran yang telah dilakukan jajaran Kementerian PUPR dengan baik.

BACA JUGA : Wamenhan Bersama Menhub Bahas Rencana Pembangunan Bandara Baru di IKN

Menteri Basuki juga berpesan agar seluruh jajaran Kementerian PUPR segera mempercepat belanja infrastruktur untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. “Tolong dipercepat, nanti akhir Mei 2022 kita lakukan Midterm Review. Tahun ini sangat krusial untuk bisa kita manfaatkan dalam meringankan beban anggaran 2023. Tetapi langkah percepatan harus tetap menjaga kualitas produk dengan tata kelola pengadaan barang dan jasa yang baik, kompetitif, transparan, dan akuntabilitas,” tutur Menteri Basuki.

BACA JUGA : Dua Mahasiswi Polindra Tertabrak Mobil, Pelaku Berhasil Diamankan Polisi

Khusus belanja infrastruktur, arahan Menteri Basuki agar seluruh material yang digunakan harus produksi dalam negeri, apabila terpaksa impor harus diketahui Direktur Jenderal dan memang tidak terdapat produk dalam negeri di pasaran. Diharapkan oleh Menteri Basuki, belanja Kementerian PUPR mampu berkontribusi langsung pada percepatan pemulihan kondisi sosial ekonomi akibat Pandemi COVID-19 dengan menyerap tenaga kerja, menyerap produk dalam negeri dan menjaga daya beli masyarakat, pungkasnya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini