Rabu, Mei 29, 2024
26.7 C
Indramayu
BerandaPeristiwaLink Menonton dan Download Film Dokumenter Dirty Vote

Link Menonton dan Download Film Dokumenter Dirty Vote

Sekbernews.id – JAKARTA Kontroversi mengiringi pemutaran perdana film dokumenter “Dirty Vote” yang berlangsung pada hari Ahad (11/2/2024), pukul 11.00 WIB.

Film ini menyoroti dugaan kecurangan yang terjadi menjelang Pemilu 2024, di mana Presiden Jokowi dituduh menggunakan lembaga negara untuk mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

Namun, terdapat keterlambatan dalam peluncuran tautan untuk menonton film tersebut, yang baru tersedia sekitar pukul 11.39 WIB.

Film “Dirty Vote” diarahkan oleh Dandhy Laksono, yang sebelumnya dikenal melalui karyanya “Sexy Killers”.

Dalam film terbarunya ini, tiga ahli hukum independen, Bivitri Susanti, Zainal Arifin Mochtar, dan Feri Amsari, mengungkapkan bagaimana kecurangan terstruktur, sistematis, dan masif dapat terjadi untuk mempertahankan dinasti politik yang ada.

Ketiganya dikenal aktif dalam gerakan antikorupsi dan melalui film ini, mereka berharap dapat meningkatkan kesadaran publik mengenai integritas pemilihan umum.

Bivitri Susanti, dalam teaser film tersebut, menyatakan keikutsertaannya karena ingin masyarakat lebih memahami bahwa kecurangan yang terjadi dalam pemilu ini sangat signifikan.

Zainal Arifin Mochtar menambahkan bahwa film ini berfungsi sebagai “monumen” yang mengingatkan peranan masyarakat dalam menciptakan figur politik seperti Jokowi.

Sementara itu, Feri Amsari menekankan bahwa “Dirty Vote” dapat mendidik pemilih tentang realitas pemilu yang kerap dimanipulasi oleh politisi untuk keuntungan pribadi dan kelompok.

Film ini juga bertujuan mengungkap penggunaan kekuasaan dan infrastruktur oleh elit politik untuk mempertahankan status quo, seringkali tanpa memperhatikan etika dan transparansi.

“Dirty Vote” diharapkan menjadi sarana kritik sosial yang memicu diskusi dan refleksi dalam masyarakat mengenai praktik demokrasi dan pemilu di Indonesia.

Berikut link untuk menonton dan mengunduh film “Dirty Vote” secara lengkap dan gratis.

Silakan ditonton langsung di kanal YouTube berikut ini:

Untuk mengunduhnya bisa ke link berikut ini:

https://drive.google.com/drive/folders/1PYbrDw4ujWV0oF3ITc5MYs5441i7t3FQ?usp=drive_link

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Basnursyahhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita nasional, pemerintahan, serta politik.
Artikel Terkait

Terkini