Kamis, April 25, 2024
30.6 C
Indramayu
BerandaDaerahLedakan Hebat Terjadi Gunung Putri Bogor, Warga Perumahan Segera Dievakuasi

Ledakan Hebat Terjadi Gunung Putri Bogor, Warga Perumahan Segera Dievakuasi

spot_img

Sekbernews.id – Kebakaran hebat melanda gudang bahan peledak di perbatasan antara Kabupaten Bogor dan Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (30/3/2024).

Warga yang tinggal di cluster perumahan di Kota Wisata, Gunung Putri, terpaksa dievakuasi karena dampaknya yang mengancam.

Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 19.00 WIB, sesaat setelah waktu berbuka puasa. Awalnya, ledakan yang terdengar mirip dengan suara petasan memecah keheningan malam, diikuti oleh asap tebal yang menjulang tinggi.

Ledakan tersebut juga terdengar oleh warga di cluster perumahan Kota Wisata, Gunung Putri, yang berjarak hanya 1 kilometer dari lokasi kejadian.

Bakrie mengungkapkan suasana mencekam di sekitar lokasi kebakaran, dengan banyak warga yang berkumpul untuk menyaksikan kejadian tersebut. Beberapa di antaranya bahkan harus dievakuasi karena ledakan yang sangat keras.

“Saat ini sudah ada beberapa mobil pemadam kebakaran yang siaga untuk masuk ke dalam cluster. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi karena posisi cluster sangat dekat dengan lokasi kebakaran,” ujar Bakrie, pada Sabtu (30/3/2024) malam.

Komandan Kompi Disdamkar Kota Bekasi, Haryanto, menyatakan bahwa wilayah kebakaran berada di dalam wilayah Kabupaten Bogor.

Meskipun demikian, pihaknya telah mengirimkan bantuan berupa 3 unit mobil pemadam kebakaran. Namun, tindakan penanganan belum bisa dilakukan mengingat gudang amunisi yang terbakar.

“Wilayah masuk Bogor, Gunung Putri. Namun kami pun sudah mengirimkan bantuan 3 unit. Dan belum bisa ambil tindakan mengingat gudang amunisi yang terbakar,” ungkap Haryanto.

Edi, salah satu petugas Damkar Bekasi yang berada di lokasi kejadian, menyatakan bahwa api masih terus berkobar.

“Untuk kondisi saat ini masih dalam ledakan,” ujar Edi.

“Dari Kabupaten Bogor 2 unit, Kota Bekasi 3 unit, tapi belum bisa dilaksanakan,” tambahnya.

Hingga saat ini, penyebab pasti terjadinya kebakaran masih belum diketahui, termasuk belum ada informasi mengenai kemungkinan adanya korban dalam kejadian tersebut.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Saputrahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita nasional, pemerintahan, serta politik.
Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini