Kamis, Mei 30, 2024
27.3 C
Indramayu
BerandaDaerahKondusif, Polres Indramayu Kawal Aksi Pra-Mayday Buruh

Kondusif, Polres Indramayu Kawal Aksi Pra-Mayday Buruh

Sekbernews.id – INDRAMAYU Dalam rangka pengamanan aksi unjuk rasa yang diadakan oleh massa buruh dari Serikat Buruh GASBumi FSBmigas-KASBI Indramayu, Polres Indramayu yang merupakan bagian dari Polda Jawa Barat telah melaksanakan tugasnya dengan sukses.

Aksi tersebut diberi tajuk Pra-Mayday, dimana para buruh mengutarakan berbagai tuntutan, termasuk pencabutan UU Cipta Kerja beserta PP turunannya, pembatasan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) sepihak, serta penegakan upah yang layak dan adil bagi para pekerja.

AKBP M. Fahri Siregar, Kapolres Indramayu, melalui Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah, menyatakan bahwa seluruh proses pengamanan aksi unjuk rasa berjalan dengan aman dan kondusif.

“Kegiatan pengamanan telah selesai dan berlangsung dengan aman serta kondusif,” ujar AKP Saefullah, Rabu (24/4/2024).

Pengamanan dilakukan di beberapa titik yang menjadi lokasi aksi unjuk rasa, antara lain Kantor Integrated Terminal Pertamina Balongan, Pertamina EP Balongan, Integrated Terminal Balongan Pertamina LPG, RU VI Pertamina Balongan Indramayu, Komplek Bumi Patra Indramayu, Kantor DPRD Indramayu, Pendopo Indramayu, dan terakhir di Kantor Disnaker Indramayu.

AKP Saefullah juga mengucapkan terima kasih kepada para elemen buruh yang telah mengikuti aksi unjuk rasa dengan sikap yang kondusif, yang telah memastikan bahwa kegiatan tersebut tidak mengganggu aktivitas warga lainnya.

“Terima kasih kepada elemen buruh karena telah menyelenggarakan aksi unjuk rasa dengan tertib,” ucapnya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait

Terkini