Kamis, Mei 30, 2024
27.3 C
Indramayu
BerandaPeristiwaKomedian Babe Cabita Meninggal Dunia, Sebelumnya Idap Anemia Aplastik

Komedian Babe Cabita Meninggal Dunia, Sebelumnya Idap Anemia Aplastik

Sekbernews.id – JAKARTA Dunia hiburan Indonesia berduka atas kepergian salah satu komika terkenal, Babe Cabita. Kabar duka ini disampaikan oleh rekannya sesama aktor, Oki Rengga Winata, melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @okirengga33.

“Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raaji’un Telah meninggal Anak, Adik, Suami, Ayah Kami, Priya Prayogha Pratama Bin Irsyad Tanjung (Babe Cabita) Hari ini 9 April 2024 Pukul 06.38 WIB di RS Mayapada Lebak Bulus Jakarta Selatan,” ujar Oki.

Babe Cabita, yang sempat menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Mayapada Lebak Bulus, Jakarta Selatan, menghembuskan napas terakhirnya pada pagi hari ini. Namun, penyebab pasti meninggalnya komika berbakat ini belum diketahui.

Sebelumnya, Babe Cabita pernah menjalani perawatan intensif selama dua minggu di rumah sakit pada tahun 2023 akibat penyakit anemia aplastik. Kabar mengenai kondisi kesehatannya pertama kali muncul saat ia mengunggah foto dirinya yang tengah dirawat di rumah sakit.

Awalnya didiagnosis menderita demam berdarah dengue (DBD), namun setelah pemeriksaan lebih lanjut, ditemukan bahwa Babe mengidap anemia aplastik, sebuah penyakit langka yang membuat sumsum tulang belakang berhenti memproduksi sel darah baru.

Anemia aplastik merupakan kondisi yang jarang terjadi dan membuat pengidapnya mudah lelah serta rentan terhadap infeksi dan pendarahan yang tidak terkontrol. Penyebab umum dari penyakit ini adalah gangguan imun di mana sistem kekebalan tubuh menyerang sel induk di sumsum tulang belakang.

Babe Cabita dikenal sebagai salah satu komika yang memiliki kepiawaian dalam berbagai gaya komedi. Kehadirannya di dunia hiburan Indonesia akan selalu dikenang oleh para penggemar dan rekan-rekannya di industri ini.

Seluruh pihak berduka cita atas kepergian Babe Cabita. Semoga almarhum diberikan tempat yang layak di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini. Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raaji’un.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Basnursyahhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita nasional, pemerintahan, serta politik.
Artikel Terkait

Terkini