Kamis, Mei 9, 2024
28.3 C
Indramayu
BerandaNasionalKemenag, Seleksi Calon Imam Masjid Indonesia Targetkan 150 Untuk Jadi Duta Imam...

Kemenag, Seleksi Calon Imam Masjid Indonesia Targetkan 150 Untuk Jadi Duta Imam Masjid di Uni Emirat Arab

spot_img

sekbernews.id – JAKARTA  Kementerian Agama (Kemenag) kembali membuka seleksi imam masjid asal Indonesia untuk ditempatkan di Uni Emirat Arab (UEA). Pendaftaran seleksi dibuka 25 April hingga 7 Mei 2022.

Kemenag akan menjaring lebih banyak calon imam dari seluruh Indonesia,” ungkap Dirjen Bimas Islam Kemenag, Kamaruddin Amin di Jakarta. Sabtu, 23 April 2022 kemarin.

Pada 2021 telah lolos seleksi 50 imam, dan 30 orang di antaranya telah diberangkatkan untuk bertugas di UEA. Sedangkan 20 imam berikutnya akan diberangkatkan setelah Idul Fitri 1443 H. Mereka mendapat penempatan di beberapa negara bagian UEA, ujar Kemenag.

BACA JUGA : Kapolda Jabar Irjen Pol.Suntana Tinjau Jalur dan Kesiapan Pos Pengamanan Mudik Lebaran

Tahun 2022 ini ditargetkan akan terseleksi 150 orang imam untuk ditugaskan menjadi duta Indonesia sebagai imam di masjid-masjid di UEA, jelas Kemenag.

Pengiriman imam masjid ke Uni Emirat Arab merupakan bagian strategis dari kerja sama bilateral antara Pemerintah Republik Indonesia dengan Uni Emirat Arab. Para imam masjid juga menjadi duta Indonesia di sana,papar Kemenag.

BACA JUGA : Bupati Nina Agustina Hadiri Acara Puncak BUBOS ke 6 di Kuningan

Program ini ikut berkontribusi pada peningkatan kerja sama bilateral kedua negara, termasuk meningkatkan citra Indonesia di mata masyarakat UEA

Imam masjid asal Indonesia diminati lantaran berpaham ahlus sunnah wal jamaah. Hal ini menjadi nilai tambah, selain kemampuan dalam membaca Al-Qur’an, pungkas Kemenag.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini