Sabtu, Maret 2, 2024
BerandaPemerintahanHasil SAKIP Meningkat,Kementerian ATR/BPN Terus Wujudkan Tata Kelola Pemerintah Lebih Baik

Hasil SAKIP Meningkat,Kementerian ATR/BPN Terus Wujudkan Tata Kelola Pemerintah Lebih Baik

sekbernews.id-JAKARTA Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) telah mendapatkan hasil evaluasi atas akuntabilitas kinerja instansi pemerintah dan hasil evaluasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) tahun 2021 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Kedua hasil evaluasi tersebut menunjukan bahwa pada tahun 2021 Kementerian ATR/BPN berhasil meningkatkan nilai perbaikan pada tatanan birokrasi.

“Kita bersyukur, ini merupakan bukti bahwa kita ada perbaikan, ada kemajuan. Terima kasih kepada Menteri, Wakil Menteri, dan seluruh Pejabat Eselon I yang telah memberikan arahan, bimbingan, dan dukungan. Sehingga penilaian RB dan SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, red) kita meningkat,” ujar Staf Ahli Menteri ATR/Kepala BPN Bidang Reformasi Birokrasi, Gunawan Muhammad di Kantor Kementerian ATR/BPN,Senin 18 April 2022.kemarin

Hasil evaluasi SAKIP menunjukkan bahwa Kementerian ATR/BPN memperoleh nilai 69,70 atau predikat B, meningkat dari tahun 2020 dengan perolehan nilai 69,12. Adapun komponen yang dinilai pada evaluasi SAKIP meliputi perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, pelaporan kinerja, evaluasi internal, dan capaian kinerja.”paparnya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini