Senin, Juni 17, 2024
26.1 C
Indramayu
BerandaPemerintahanH. Syaefudin Temui dan Terima Aspirasi Aksi Mahasiswa dan OKP

H. Syaefudin Temui dan Terima Aspirasi Aksi Mahasiswa dan OKP

Reporter : Toto

sekbernews.id – INDRAMAYU Demo Mahasiswa yang tergabung dari beberapa Perguruan Tinggi di Indramayu dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) menyuarakan aspirasinya didepan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indramayu,Senin 11 April 2022

Dalam mengutarakan aspirasinya, Mahasiswa menuntut, yakni tentang Penolakan kenaikan BBM, Penolakan kenaikan pajak PPN, Menuntut pemerintah harus mengevaluasi dan menjamin stabilitas harga bahan pangan, Penolakan wacana penundaan Pemilu (2024 mendatang), dan Jalankan Reforma Agraria di Kabupaten Indramayu.

Erul Mustaqim mengatakan bahwa aksi yang dilakukannya bersama rekan-rekan Mahasiswa dan Organisasi lainnya pada kesempatan itu, menyuarakan 4 tuntutan isu nasional dan 1 tuntutan isu daerah terkait Reformasi Agraria kepada DPRD Indramayu.

“Kami akan mengawal poin-poin tuntutan aksi yang telah ditandatangani oleh Ketua DPRD Indramayu, H. Syaefudin sampai dengan dikirimkan ke Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI),” Imbuhnya.

Erul juga menambahkan, jika tuntutan kami tidak direspon. maka, Kami akan melakukan aksi kembali didepan Gedung DPRD Indramayu dengan massa yang lebih banyak lagi, lebih dari ini.

Sementara itu, Ketua DPRD Indramayu H. Syaefudin langsung memberikan respon terkait demonstrasi yang baru saja dilakukan.

“Kami menerima aspirasi dari berbagai elemen mahasiswa baik itu dari BEM maupun OKP Cipayung (yang berada di Indramayu),” ucap Syaefudin.

H.Syaefudin juga mengatakan akan menindaklanjuti tuntutan para pengunjuk rasa, yakni terkait isu daerah tentang kestabilitasan pangan dan reformasi agraria pada lahan pertanian yang berada di Kabupaten Indramayu.

“Sikap ini bagus, kita akan menanggapi apa yang menjadi kewenangan kita, diantaranya pembentukan gugus tugas agraria,” pungkas Syaefudin.

Adapun mahasiswa yang hadir pada aksi demonstrasi di Gedung DPRD Indramayu pada saat itu dari beberapa perguruan tinggi dan OKP diantaranya, STAI Sayid Sabiq Indramayu, Universitas Wiralodra, STIKES Indramayu, Akamigas Balongan, Politeknik Negeri Indramayu, STKIP NU Indramayu, PMII Indramayu, KAMMI Indramayu, GMNI Indramayu, Badan Eksekutif Mahasiswa Se-Indramayu dan IPNU Indramayu.

Editor : L. Darsono

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkini