Sunday, September 8, 2024
27.4 C
Indramayu
HomePeristiwaGudang Kayu di Indramayu Terbakar Hebat, Kerugian Capai Puluhan Juta

Gudang Kayu di Indramayu Terbakar Hebat, Kerugian Capai Puluhan Juta

Sekbernews.id – INDRAMAYU Kebakaran terjadi di gudang CV. Rimba Dameswara yang menyimpan limbah olahan kayu bahan baku triplek (Plywood Veneer and Sawmil) di Blok Cicadas, Desa Mekarwaru, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu. Penyebab kebakaran ini belum diketahui namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta Rupiah.

Kejadian ini berlangsung pada hari Senin (1/7/2024) sekitar pukul 21.00 WIB. Insiden bermula ketika seorang karyawan bernama Agus hendak memeriksa material di lokasi.

Saat itu, Agus melihat kepulan asap di area pembakaran sampah. Menyadari adanya bahaya, Agus segera memberitahu rekan-rekan kerjanya. Mereka berusaha memadamkan api dengan alat seadanya namun tidak berhasil.

Api kemudian menyebar ke limbah olahan kayu yang akan diangkut oleh perusahaan sebagai bahan bakar untuk pembuatan semen. Situasi semakin parah ketika api dengan cepat membesar dan membakar bahan baku triplek.

Dalam kepanikan, salah satu rekan Agus menghubungi pihak pemadam kebakaran sekitar pukul 01.00 WIB. Sebuah mobil pemadam kebakaran dengan nomor polisi E 9965 P dari Pemkab Indramayu tiba di lokasi dan segera melakukan pemadaman dibantu oleh karyawan setempat.

Api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.30 WIB. Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, kerugian materil mencapai puluhan juta Rupiah.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait

Terkini