Kamis, Mei 9, 2024
28.3 C
Indramayu
BerandaDaerahGelar Rakor Lintas Sektor, Polres Indramayu Antisipasi Arus Mudik

Gelar Rakor Lintas Sektor, Polres Indramayu Antisipasi Arus Mudik

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Polres Indramayu menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka menyambut Operasi Ketupat Lodaya 2024, pada Senin (1/4/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Atmani Wedhana Polres Indramayu ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar, serta perwakilan dari instansi terkait lainnya.

Dalam rapat tersebut, Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar, menegaskan bahwa penerapan pengamanan arus mudik tahun 2024 akan dimulai pada hari Selasa (2/4/2024).

Langkah ini diambil sebagai upaya untuk mengantisipasi lonjakan kepadatan lalu lintas yang signifikan, terutama di rest area km 130 dan stasiun Jatibarang.

Menurut Kapolres, pengalaman tahun sebelumnya menunjukkan lonjakan pengguna jalan yang signifikan, terutama dari Jabodetabek melalui jalur tol dan pantura.

Antusiasme masyarakat yang diprediksi lebih tinggi pada tahun ini menambah urgensi koordinasi dan kolaborasi dari semua pihak terkait.

Selain mengamankan arus mudik, rapat koordinasi ini juga membahas upaya penekanan tingkat kejahatan dan kenakalan remaja selama musim arus mudik.

Pihak terkait juga memberikan dukungan pelayanan kesehatan dengan menyiapkan sarana dan prasarana kesehatan untuk petugas dan masyarakat yang menggunakan fasilitas pos-pos arus mudik.

Dalam upaya mendukung pengamanan, Kapolres Indramayu juga mengajak para camat, kepala desa, dan lurah untuk menyediakan rest area di jalur pantura yang dapat digunakan oleh masyarakat untuk beristirahat.

“Melalui rapat koordinasi lintas sektoral ini, kami berharap semua pihak dapat bekerja secara terintegrasi dan komprehensif dalam melaksanakan tugas kemanusiaan demi menjaga keamanan, kelancaran, dan kenyamanan selama Operasi Ketupat Lodaya 2024,” pungkas Kapolres Indramayu.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini