Kamis, April 25, 2024
30.6 C
Indramayu
BerandaPolitikGanjar Mengaku Tolak Tawaran Menteri di Kabinet Prabowo, Gibran: Yang Nawarin Siapa?

Ganjar Mengaku Tolak Tawaran Menteri di Kabinet Prabowo, Gibran: Yang Nawarin Siapa?

spot_img

Sekbernews.id – SOLO Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka, memberikan tanggapannya terkait pengakuan dari calon presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo, yang menolak tawaran untuk menjadi menteri di dalam kabinet yang dipimpin oleh Prabowo-Gibran.

Gibran menanggapi hal ini dengan pertanyaan balik, menanyakan siapa yang sebenarnya memberikan tawaran tersebut kepada Ganjar.

Di Balai Kota Solo pada hari Rabu (27/3/2024), Gibran menyatakan, “Yang menawari (Ganjar jadi menteri) siapa?”

Menurut Gibran, menurut pengetahuannya, tidak ada tawaran semacam itu. Ketika ditanya apakah pernyataan Ganjar merupakan bentuk penegasan bahwa ia tidak ingin bersekutu dengan kubu 02, Gibran hanya menjawab dengan singkat, “Setahu saya tidak ada penawaran. Ya sudah.”

Sebelumnya, Ganjar Pranowo bersama Mahfud MD, sebagai pasangan calon nomor urut 03, telah bersiap untuk menghadiri sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) atau Pilpres 2024 di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, pada hari yang sama.

Dalam pernyataannya, Ganjar telah menegaskan bahwa ia memilih untuk tetap berada di luar pemerintahan daripada menjadi menteri di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto nantinya. Alasannya adalah agar keseimbangan dalam pemerintahan tetap terjaga.

“Saya berada di luar mungkin itu jauh lebih baik karena check and balance pasti akan terjadi dan lebih banyak yang hebat di kelompoknya masing-masing apalagi kalau kita lihat banyak sekali tim atau partai politik yang mendukung paslon, pasti juga punya harapan,” ujar Ganjar kepada wartawan pada Selasa (26/3/2024).

Ganjar juga mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah memberikan tawaran tersebut kepadanya. Namun, ia memilih untuk tidak mengungkapkan siapa yang sebenarnya memberinya tawaran tersebut untuk menjadi menteri di kabinet Prabowo-Gibran.

“Saya sampaikan terima kasih, lebih baik diberikan kepada pemenang untuk sebebas-bebasnya memilih dan jauh lebih baik kalau kelompok yang sudah mendukung itu yang diutamakan bukan saya, tidak fair,” pungkasnya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Dasukihttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di Indonesia.
Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini