Kamis, Mei 9, 2024
29 C
Indramayu
BerandaDaerahDinkes Indramayu Gelar Workshop Peningkatan Kapasitas Tenaga Kesehatan

Dinkes Indramayu Gelar Workshop Peningkatan Kapasitas Tenaga Kesehatan

spot_img

sekbernews.id – INDRAMAYU Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu menggelar Workshop Peningkatan Kapasitas Tenaga Kesehatan Tentang Kompetensi Kader Posyandu dalam Peningkatan Usia Produktif dan Lansia di Hotel Prima, Rabu 20 September 2023.

Kegiatan yang digelar Bidang Kesehatan Masyarakat Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi Dinkes Indramayu itu diikuti oleh 49 Petugas Lansia dan 16 Petugas PTM (Penyakit Tidak Menular) Puskesmas di Kabupaten Indramayu.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tenaga kesehatan tentang kompetensi kader posyandu dalam pelayanan bagi usia produktif dan lansia.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, dr. Wawan Ridwan, pelayanan bagi usia produktif dan lansia ini meliputi kesehatan lansia, kesehatan kerja, germas, aktivitas fisik, kesehatan reproduksi, dan kesehatan jiwa.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, pelayanan bagi usia produktif dan lansia lewat kader-kader posyandu kita lebih optimal,” ungkap dr Wawan.

Sementara itu, menanggapi kegiata tersebut, Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan bahwa pencapaian pelayanan yang optimal bagi kesehatan usia produktif dan lansia harus diberikan.

Bupati Nina menyelaraskan hal ini dengan misi Indramayu “Sapta Nata Mulia Jaya” di bidang kesehatan, dimana pelayanan kesehatan dasar menjadi program unggulannya.

“Dengan masyarakat yang sehat, baik usia produktif maupun lansia, semoga bisa terwujud Indramayu yang Bermartabat,” tutup Nina.

Penulis : Edy

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini