Thursday, September 19, 2024
HomeDaerahDinas PUPR Indramayu Sedang Rekonstruksi Jalan Curug-Druntenwetan

Dinas PUPR Indramayu Sedang Rekonstruksi Jalan Curug-Druntenwetan

Sekbernews.id – INDRAMAYU Warga desa di dua kecamatan di Kabupaten Indramayu, yakni Desa Curug Kecamatan Kandanghaur, dan Desa Druntenwetan Kecamatan Gabuswetan makin sumringah.

Pasalnya mereka mulai melihat Jalan Curug – Druntenwetan sedang dilakukan rekonstruksi. Banyak pekerja hilir-mudik membawa peralatan, sementara alat berat juga mulai masuk ke lokasi.

Pengerjaan ini telah dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Indramayu sejak Jum’at (5/7/2024) kemarin dan akan selesai pada Jum’at (1/11/2024) mendatang atau 120 hari kalender.

Menurut Kepala Dinas PUPR Indramayu, Asep Abdul Mukti, melalui Kepala Bidang Bina Marga, Achmad Hidayat, sesuai regulasi pengerjaan ini dilakukan oleh penyedia jasa.

“Anggarannya Rp2,3 miliar untuk 120 hari kalender,” ungkap pria yang akrab disapa Yayat ini, pada Senin (5/8/2024).

Yayat melanjutkan pengerjaan rekonstruksi ini merupakan wujud dari upaya Bupati Indramayu, Nina Agustina, dalam mengoptimalkan infrastruktur di Kabupaten Indarmayu.

Menurutnya ada puluhan jalan lain dengan bentang ratusan kilometer mulai masuk tahap pengerjaan pada tahun anggaran 2024 ini.

Masih kata Yayat, rekonstruksi maupun rehabilitas hingga pembangunan jalan, yang dikerjakan pihaknya merupakan bentuk nyata dari visi Indramayu Bermartabat.

“Kalau infrastrukturnya bagus, tentu saja multiplier effect dari hal tersebut bakal positif bagi pembangunan di kabupaten ini,” terangnya.

Sementara itu, salah satu pengguna jalan, Rasdam, menuturkan rasa syukurnya atas perbaikan jalan yang biasa dilewatinya ini. Ia bersyukur karena jalan yang biasanya licin dan becek saat hujan ini bakal mulus.

“Tentu saya sangat senang, rasanya tak sabar untuk segera menikmati jalan yang baru ini nanti,” pungkasnya.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Berita Terkait

terbaru