Kamis, April 25, 2024
30.6 C
Indramayu
BerandaDaerahBupati Nina Inisiasi Gerakan 1000 Pasang Sepatu

Bupati Nina Inisiasi Gerakan 1000 Pasang Sepatu

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Pada momen berkah Ramadan yang penuh berkat, Bupati Indramayu, Nina Agustina, telah memulai sebuah inisiatif mulia yang bernama Gerakan Sedekah 1.000 Pasang Sepatu. Kegiatan ini diarahkan untuk membantu siswa SD dan SMP yang kurang mampu dengan menyediakan mereka sepatu baru.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu, H Caridin, menjelaskan gerakan tersebut disampaikan sebagai bagian dari upaya kemanusiaan yang dilakukan di bulan Ramadan.

“Latar belakang dari Gerakan Sedekah 1.000 Pasang Sepatu ini adalah hasil temuan fakta di lapangan,” jelas Caridin dalam keterangan tertulisnya yang dikutip pada Kamis (28/3/2024).

Menurutnya saat itu ketika Bupati Indramayu, Nina Agustina, melakukan kunjungan ke beberapa daerah, beliau secara langsung menyaksikan bahwa banyak siswa SD dan SMP yang menggunakan sepatu yang tidak layak.

Berdasarkan pengamatan tersebut, Bupati secara spontan memberikan bantuan sepatu baru, salah satunya ketika berkunjung ke SMPN 1 Gabuswetan.

Dari kejadian tersebut, Bupati menginisiasi Gerakan Sedekah 1.000 Pasang Sepatu sebagai upaya untuk memberikan bantuan lebih luas kepada siswa yang membutuhkan. Caridin menegaskan bahwa siapapun diperbolehkan untuk menyumbangkan sepatu baru untuk siswa yang tidak mampu, yang saat ini menggunakan sepatu yang sudah tidak layak.

Jenis sepatu yang diharapkan untuk disumbangkan adalah merek Warior dengan warna hitam putih dan ukuran antara 37-42. Bagi mereka yang ingin menyumbangkan sepatu, dapat mengantarkannya langsung ke Gedung Landraad, komplek alun-alun Puspawangi, Kabupaten Indramayu pada jam kerja.

Caridin juga menjelaskan bahwa tujuan dari gerakan ini tidak hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga untuk menanamkan rasa kepedulian di antara masyarakat. Selain itu, sedekah ini juga dianggap sebagai bagian dari ibadah yang diperbanyak pahalanya, terutama di bulan Ramadan yang penuh berkah.

“Gerakan ini juga merupakan bukti nyata dari kasih sayang Bupati dan masyarakat yang menyumbang, terhadap anak-anak didik kita yang kurang mampu,” tambahnya.

Dengan adanya Gerakan Sedekah 1.000 Pasang Sepatu ini, diharapkan akan terjadi dorongan yang positif dalam membantu siswa yang kurang mampu serta memperkuat rasa solidaritas di antara masyarakat, yang pada gilirannya akan membawa berkah bagi semua pihak yang terlibat.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini