Selasa, Februari 27, 2024
BerandaPeristiwaBupati Hj Nina  Agustina Apresiasi Atas Donasi Bank BJB Indramayu Untuk Program...

Bupati Hj Nina  Agustina Apresiasi Atas Donasi Bank BJB Indramayu Untuk Program Kemanusiaan

Reporter : Eddy

Sekbernews.id – INDRAMAYU PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB), Tbk. Cabang Kabupaten Indramayu menggelontorkan donasi sebesar Rp 400 juta untuk program kemanusiaan ‘melihat dunia’.

Program ‘melihat dunia’ merujuk kepada peserta operasi katarak gratis bagi warga kurang mampu di Kabupaten Indramayu. Jumlah sasaran peserta sebanyak 200 orang.

Bank BJB tidak sendiri, yakni menggandeng Pemkab Indramayu, IEC (Indramayu Eye Center), Pertamina serta Perdami (Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia) dan lain-lain.

BACA JUGA :RSUD Indramayu  Beri Bingkisan Khusus Untuk Bayi yang Lahir Tanggal 26 Februari

Pimpinan Cabang Bank BJB Indramayu, Asep Wahyu Ismail, menyebut, kegiatan operasi katarak gratis diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Indramayu.

Asep menjelaskan, donasi Bank BJB sebesar Rp400 juta merupakan bagian dari program CSR (Corporate Social Responsibility). Bantuan itu diserahkan secara simbolis dari Bank BJB kepada Bupati Indramayu, Nina Agustina belum lama ini.

“Kami ingin membantu pemerintah untuk menekan jumlah penderita katarak di Kabupaten Indramayu yang disebut-sebut masih sangat tinggi. Jadi kami ingin membantu mereka (penderita katarak) dapat melihat dunia,” tandas Asep, Senin, 28 Februari 2022.

Sementara itu, Bupati Indramayu, Nina Agustina, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas donasi Bank BJB untuk program ‘melihat dunia’ operasi katarak gratis.

BACA JUGA :Satu Tahun Memimpin  Bupati Indramayu  ,Peduli untuk Masyarakat  Pesisir Rentan Katarak

Nina berharap apa yang dilakukan Bank BJB dapat diikuti oleh perusahaan lain yakni BUMN yang ada di Kabupaten Indramayu.

“Semoga saja, kegiatan kemanusiaan atau ekonomi di Kabupaten Indramayu bisa didorong melalui program-program CSR dari BUMN atau perusahaan swasta lain yang ada di Kabupaten Indramayu,” kata Nina.

Editor : L Darsono

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini