Jumat, Mei 10, 2024
28 C
Indramayu
BerandaDaerahBKD Indramayu Gelar Sosialisasi Penjualan BMD

BKD Indramayu Gelar Sosialisasi Penjualan BMD

spot_img

sekbernews.id – INDRAMAYU Badan Keuangan Daerah (BKD) kabupaten Indramayu menggelar sosialisasi penjualan Barang Milik Daerah (BMD), di Aula BKD kabupaten Indramayu, yang lalu.

Kegiatan sosialisasi penjualan BMD ini menghadirkan narasumber dari Kantor Pelaksanaan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) dari Cirebon yang dihadiri sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang membidangi keuangan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu.

Dikatakan perwakilan KPKNL Cirebon Ahmad Fananie, jenis layanan KPKNL Cirebon meliputi pelayanan pengelolaan kekayaan negara, pelayanan penilaian, pelayanan pengurusan piutang negara dan pelayanan lelang.

“Jadi memang dari sekian layanan yang kami lakukan ini meliputi wilayah kerja Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Majalangka,” katanya.

Menurutnya, tujuan kegiatan sosialisasi ini memberikan pemahaman kepada pemangku kepentingan yang membidangi penjualan BMD, dalam hal ini oleh ASN di masing-masing instansi di Kabupaten Indramayu terkait penjualan BMD melalui sistem lelang.

Fananie menambahkan, outline dalam mengoptimalkan penjualan BMD melalui lelang ini meliputi, jenis barang atau objek yang akan dilelang, penyelenggara lelang, pejabat lelang, prinsip penyelenggaraan lelang, tata cara penyelenggara lelang, bea lelang, risalah lelang, permohonan online dan persyaratan lelang eks Hak Tanggungan (HT).

“Artinya lelang berawal dari instansi yang berdiri sendiri, kemudian seiring berjalannya waktu digabungkan ke dalam Direktorat Jendral Kekayaan Negara (DJKN) pada Kemenkeu yang dimana nanti fungsi dibawahnya adalah melaksanakan lelang khususnya untuk penjualan lelang atau lelang jenis lainnya,” paparnya.

Sementara itu Kepala BKD Kabupaten Indramayu Woni Dwinanto menyampaikan, untuk melaksanakan penjualan BMD di Kota Mangga, dirinya sudah memiliki langkah-langkah termasuk hasil dari implementasi program Lacak Aset Daerah (La-Da), tukasnya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini