Jumat, Mei 10, 2024
30.4 C
Indramayu
BerandaPolitikArtis Lucky Hakim Resmi Mendaftar Pilkada dari PKB Indramayu

Artis Lucky Hakim Resmi Mendaftar Pilkada dari PKB Indramayu

spot_img

Sekbernews.id – INDRAMAYU Artis nasional, Lucky Hakim, kembali menunjukkan minatnya maju dalam kontestasi kepemimpinan lewat Pilkada 2024 serentak.

Dengan diantar sejumlah pendukungnya, Lucky Hakim mendatangi Desk Pilkada DPC PKB Indramayu, pada Sabtu (27/4/2024) sore. Kedatangan Lucky diterima langsung oleh Ketua Desk, Ahmad Mujani Nur.

Lucky yang juga merupakan calon anggota DPRD Provinsi jawa Barat terpilih pada Pemilu 2024 kemarin bakal memakai kendaraan PKB.

Hal ini disebabkan Ketua DPD Partai Nasdem Indramayu ini tidak memungkinkan untuk maju sendiri lewat partai yang dipimpinnya itu.

Diketahui, Partai Nasdem hanya berhasil menempatkan dua kadernya, yakni petahana Taufiq Hadi Sutrisno dari Dapil 1 serta Mohamad Ainun Nadjid dari Dapil 6 di kursi DPRD Indramayu.

Sesuai regulasi dalam UU Pilkada, dua kursi ini jauh dari ambang batas 20 persen kursi atau 25 persen akumulasi suara sah di Kabupaten Indramayu. Kecuali Nasdem berkoalisi dengan partai lain agar mencapai ambang batas itu.

“(Alasan maju) ingin melanjutkan cita-cita saya mengabdi pada saat jadi wakil bupati yang belum tercapai,” ungkap Lucky kepada wartawan.

Lucky menegaskan cita-citanya itu merupakan janji sebagai Wakil Bupati yang tercermin dari visi misinya saat itu yang berjumlah 99 poin.

“Hal ini saya lakukan agar tidak ditagih di akhirat nanti,” terang Lucky.

Sebagaimana diketahui, Lucky Hakim pernah mencalonkan diri sebagai wakil bupati berpasangan dengan Nina Agustina sebagai bupati. Pasangan ini menjadi pemenang pada Pilkada Indramayu Tahun 2020.

Namun di perjalanan, pasangan ini pecah kongsi. Lucky memilih mundur dari jabatannya. Surat Keputusan Mendagri Nomor 100.2.3-1060 Tahun 2023 mengesahkan pengunduran dirinya.

Artis sinetron ini kemudian maju lagi sebagai calon anggota DPRD Provinsi Jawa Barat pada Pemilu 2024 dan terpilih dengan mendapatkan total 56.020 suara di Dapil Jabar 12 yang meliputi Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, dan Kota Cirebon.

Jika mendapatkan rekomendasi dari PKB untuk maju dalam Pilkada 2024 pada 27 November mendatang, besar kemungkinan Lucky bakal menjadi penantang serius dari petahana Nina Agustina yang dipastikan diusung oleh PDI Perjuangan.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini