Sabtu, Maret 2, 2024
BerandaPolitikAnies Bicara Etika, Prabowo: Anda Tidak Pantas Bicara Etika

Anies Bicara Etika, Prabowo: Anda Tidak Pantas Bicara Etika

Sekbernews.id – JAKARTA Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, mengeluarkan pernyataan tajam terkait komentar capres nomor urut 1, Anies Baswedan, dalam debat yang diselenggarakan oleh KPU di Jakarta pada Minggu (7/1/2024).

Pada sesi debat itu, Anies Baswedan menanyakan kepada Prabowo mengenai dugaan keterlibatan orang dalam dalam pengadaan alat utama sistem pertahanan (alutsista) dan proyek food estate, yang saat itu dipegang oleh Prabowo ketika menjabat sebagai Menteri Pertahanan. Anies juga menyoroti dugaan pelanggaran etik yang terkait dengan hal tersebut.

Prabowo dengan tegas membantah data yang disampaikan oleh Anies, menyatakan bahwa informasi tersebut tidak akurat. Dia bahkan menyatakan kesiapannya untuk membuka data secara terbuka kepada Anies guna membuktikan kebenarannya.

Namun, suasana debat berubah menjadi panas ketika Prabowo menunjukkan ketidaksetujuannya terhadap Anies yang membicarakan etika. Prabowo menegaskan bahwa Anies tidak berhak untuk berbicara mengenai etika.

“Dalam konteks bicara tentang etika, saya merasa keberatan. Saya memiliki prinsip dan nilai-nilai, dan maaf saya harus mengatakan bahwa Anda tidak layak untuk membicarakan soal etika. Itu saja,” tegas Prabowo.

Selanjutnya, Prabowo menyatakan bahwa menurutnya, Anies Baswedan memberikan contoh yang tidak baik, dengan menyebutnya sebagai seseorang yang “posturing” dan menyesatkan.

“Saya merasa bahwa apa yang Anda lakukan hanyalah upaya pencitraan, Anda menyesatkan. Dalam pandangan saya, Anda tidak memiliki kredibilitas untuk membicarakan soal etika karena Anda tidak memberikan contoh yang baik terkait hal tersebut,” ujar Prabowo dengan nada tegas.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini