Thursday, September 19, 2024
HomePemerintahanBupati Indramayu Raih Penghargaan KPID Jawa Barat atas Dedikasi pada Lembaga Penyiaran

Bupati Indramayu Raih Penghargaan KPID Jawa Barat atas Dedikasi pada Lembaga Penyiaran

Indramayu,Sekbernews.id – Perkembangan teknologi informasi selama beberapa dekade terakhir telah mempercepat akses komunikasi dan informasi, terlihat dari meningkatnya penetrasi internet di Indonesia yang mencapai 79,5%.

Transformasi digital ini mempengaruhi berbagai aspek kehidupan, termasuk perubahan dalam cara masyarakat mengakses informasi. Meski demikian, media penyiaran seperti radio masih memegang peranan penting dalam menyampaikan informasi, edukasi, hiburan, pengawasan sosial, dan pelestarian budaya. Sayangnya, minat terhadap media ini cenderung menurun seiring perkembangan teknologi.

Menyikapi hal ini, Bupati Indramayu, Nina Agustina, menunjukkan komitmen kuat dalam menjaga keberlangsungan lembaga penyiaran lokal. Kepemimpinannya telah mendorong kolaborasi aktif antara Pemerintah Kabupaten Indramayu dan stasiun radio setempat untuk menyebarluaskan informasi pembangunan serta layanan publik.

Atas kepeduliannya yang besar, Bupati Nina dianugerahi penghargaan sebagai “Kepala Daerah Peduli Penyiaran” oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat. Penghargaan ini diserahkan oleh Ketua KPID Jawa Barat, Adiyana Slamet, kepada perwakilan Bupati, Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indramayu, Erpin Marpinda, dalam acara Anugerah Penyiaran KPID Jawa Barat ke-17 yang diselenggarakan di Trans Convention Center, Kota Bandung, Rabu malam, 11 September 2024.

Dalam pidatonya, Ketua KPID Jawa Barat, Adiyana Slamet, menegaskan bahwa Anugerah Penyiaran KPID Jawa Barat Ke-17 Tahun 2024 merupakan bukti produktivitas dan inovasi KPID Jawa Barat. “Acara ini juga menjadi ajang silaturahmi dan konsolidasi penyiaran di Jawa Barat untuk mewujudkan media yang adil dan berkualitas,” ujarnya.

Erpin Marpinda, yang menerima penghargaan mewakili Bupati Nina, menyampaikan terima kasih kepada KPID Jawa Barat atas penghargaan ini. Ia menyatakan bahwa penghargaan ini adalah motivasi untuk terus memperkuat eksistensi lembaga penyiaran sebagai sarana komunikasi yang mudah diakses oleh masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih kepada KPID Jawa Barat. Penghargaan ini menjadi dorongan untuk memperkuat sinergi antara pemerintah dan lembaga penyiaran dalam melayani masyarakat dan mewujudkan visi Indramayu BERMARTABAT (Bersih, Religius, Maju, Adil Makmur, dan Hebat),” ujar Erpin.

Acara ini juga dihadiri oleh Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat Ika Mardiah, dan Wakil Ketua KPI Pusat, Mohamad Reza.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Berita Terkait

terbaru