Tuesday, September 17, 2024
HomeDaerahWaduh! Kasat Narkoba Polres Blitar Ternyata Positif Pakai Sabu

Waduh! Kasat Narkoba Polres Blitar Ternyata Positif Pakai Sabu

Sekbernews.id – BLITAR Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Blitar, Iptu Sukoyo, kedapatan positif mengonsumsi narkotika jenis sabu melalui tes urine yang dilakukan di Mapolres Blitar pada Jumat (31/5/2024).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Seksi Humas Polres Blitar, Iptu Heri Irianto, yang menyebutkan bahwa hasil tes urine terhadap Iptu Sukoyo menunjukkan adanya kandungan zat amphetamine, atau yang lazim dikenal dengan sabu.

“Selain beliau, ada sekitar lima orang lainnya yang juga menjalani tes urine. Namun, hanya beliau yang dinyatakan positif,” ujar Heri saat ditemui wartawan di Kademangan, Kabupaten Blitar, pada Sabtu (1/6/2024) malam.

Menurut Heri, tes urine terhadap Iptu Sukoyo dilakukan setelah yang bersangkutan menunjukkan gelagat mencurigakan di lingkungan Polres Blitar.

“Yang bersangkutan memang menunjukkan perilaku yang kurang pas, dalam arti kata, terlihat aneh. Mungkin karena itu, pimpinan meminta dilakukan tes urine dan hasilnya positif,” jelasnya.

Atas temuan tersebut, Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) bergerak cepat dengan memindahkan Sukoyo ke bagian pelayanan masyarakat Polda Jatim.

“Sekarang yang bersangkutan sedang diperiksa di Polda Jatim untuk proses lebih lanjut,” tambah Heri.

Lebih lanjut, Heri menegaskan bahwa hingga saat ini belum ditemukan barang bukti pendukung lainnya meskipun hasil tes urine terhadap Sukoyo positif mengandung amphetamine.

Ucuphttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
RELATED ARTICLES

Most Popular