Thursday, October 24, 2024
HomeOlahragaTimnas U20 Indonesia vs Maladewa Berakhir Hujan Gol 4-0

Timnas U20 Indonesia vs Maladewa Berakhir Hujan Gol 4-0

Sekbernews.id – Timnas Indonesia U-20 mencatatkan kemenangan gemilang di laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Skuad Garuda Muda berhasil menaklukkan Maladewa dengan skor telak 4-0.

Pertandingan antara Indonesia dan Maladewa digelar di Stadion Madya, Senayan, pada Rabu (25/9/2024) malam. Laga ini berlangsung di bawah guyuran hujan sejak awal.

Tim asuhan Indra Sjafri langsung mengambil inisiatif menyerang sejak peluit pertama dibunyikan. Peluang emas tercipta di menit ketujuh melalui Alfharezzi Buffon, namun tendangannya dari sepak pojok masih menyamping tipis dari gawang Maladewa.

Maladewa bermain dengan strategi bertahan, memadatkan pemain di area penalti. Hal ini membuat Indonesia kesulitan untuk mencetak gol hingga menit ke-20.

Garuda Muda terus mencari celah untuk menembus pertahanan lawan, namun setiap kali mereka mendekati kotak penalti, usaha tersebut berhasil digagalkan oleh pertahanan solid Maladewa.

Di menit ke-31, Maladewa sempat mengancam melalui tendangan keras Shanaan Rashaad. Namun, kiper Indonesia, Ikram Algiffari, berhasil menepis bola tersebut dengan sigap.

Situasi kemelut sempat terjadi di depan gawang Maladewa, tetapi Toni Firmansyah gagal memanfaatkan peluang emas tersebut.

Menjelang akhir babak pertama, peluang kembali terbuang di menit ke-40. Umpan silang mendatar dari Jens Raven tidak mampu disambut oleh Riski Afrisal yang berada di posisi ideal untuk mencetak gol.

Tak lama setelah itu, Indonesia mendapat kesempatan lagi melalui Mufli Hidayat, namun kiper Maladewa, Mohamed Yaameen, kembali melakukan penyelamatan gemilang. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Indonesia langsung tancap gas. Setelah beberapa kali peluang diblok, kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-52. Aditya Warman berhasil mencetak gol pembuka melalui tendangan akurat yang mengarah ke pojok atas gawang Maladewa.

Dua menit kemudian, Garuda Muda kembali menambah keunggulan. Figo Dennis dengan cerdik menyambar umpan tarik yang membuat skor berubah menjadi 2-0.

Indonesia semakin menjauh setelah Toni Firmansyah mencetak gol melalui tendangan bebas di menit ke-57, membawa Indonesia unggul 3-0.

Pesta gol Indonesia ditutup oleh Jens Raven di menit ke-66. Berawal dari sepak pojok, Raven berhasil memanfaatkan bola liar di tiang jauh, membuat kedudukan menjadi 4-0.

Maladewa sempat memberikan ancaman di sisa pertandingan, namun lagi-lagi kiper Yaameen tampil gemilang untuk menjaga gawangnya dari kebobolan lebih banyak.

Dengan kemenangan ini, Indonesia menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup F dengan raihan tiga poin. Yaman menyusul di posisi kedua setelah mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1.

Susunan Pemain:

Indonesia: Ikram Algiffari; Muhammad Mufli Hidayat, Alfharezzi Buffon, Kadek Arel, Muhammad Iqbal Gwijangge, Dony Tri Pamungkas; Toni Firmansyah, Aditya Warman; Arlyansyah Abdulmanan, Jens Raven, Muhammad Riski Afrisal.

Maladewa: Mohamed Yaameen; Ahmed Nawaf Fauzy, Mohamed Aiman Ali, Ahzam Rasheed, Shanaan Rashaad, Ish Aafu Firagm Abdulla Looth Ibrahim, Rasnan Mohamed, Mohamed Aiham Anwar, Muzdhan Hassan, Mohamed Shamhaan.

Rizki Adi Natahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita hiburan, olahraga, serta kesehatan.
Berita Terkait

terbaru