Sunday, September 8, 2024
27.4 C
Indramayu
HomeDaerahSoal Kelangkaan Pupuk di Bongas, Bupati Nina Agustina: Hoaks

Soal Kelangkaan Pupuk di Bongas, Bupati Nina Agustina: Hoaks

Sekbernews.id – INDRAMAYU Bupati Indramayu, Nina Agustina, memberikan klarifikasi terkait isu kelangkaan pupuk bersubsidi di Desa Plawangan, Kecamatan Bongas, Kabupaten Indramayu. Menurutnya, informasi tersebut tidak benar dan merupakan hoaks.

Nina menjelaskan bahwa berdasarkan hasil investigasi yang dilakukan oleh pemerintah daerah, tidak ditemukan bukti adanya kelangkaan pupuk bersubsidi di wilayah tersebut. Penelusuran dilakukan mulai dari pihak distributor, kios, hingga kelompok petani setempat.

“Kami memastikan bahwa persediaan pupuk bersubsidi mencukupi kebutuhan para petani. Tidak ada kekurangan,” kata Nina dalam keterangan tertulisnya, Minggu (14/7/2024).

Pemda Indramayu terus berupaya untuk memenuhi semua kebutuhan para petani, termasuk pasokan air untuk irigasi sawah di berbagai wilayah Kabupaten Indramayu.

Baru-baru ini, Nina Agustina juga mendampingi Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin, dalam peresmian Bendungan Cipanas pada Selasa (9/7/2024). Bendungan tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat besar, terutama bagi sektor pertanian di Indramayu.

Dengan adanya bendungan ini, sekitar 6.120 hektare lahan sawah bisa teririgasi dengan baik, mendukung kelangsungan tanaman padi petani.

“Peresmian Bendungan Cipanas sangat bermanfaat bagi masyarakat Indramayu, khususnya untuk suplai air bersih dan irigasi pertanian,” ujar Nina.

Bendungan Cipanas ini dapat mengairi sawah-sawah di Kecamatan Terisi, Gabuswetan, dan sebagian Kecamatan Kandanghaur. Nina berharap, dengan beroperasinya bendungan tersebut, target produksi padi sebesar 1,8 juta ton dapat tercapai.

“Alhamdulillah, peresmian ini sangat membantu pertanian di Indramayu. Kami optimis produksi padi akan meningkat,” tutup Nina.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait

Terkini