Sunday, September 8, 2024
27.4 C
Indramayu
HomeHiburanSinopsis dan Film Hell or High Water, Kisah Perampokan di Kota Kecil

Sinopsis dan Film Hell or High Water, Kisah Perampokan di Kota Kecil

Sekbernews.id – Film Hell or High Water merupakan sebuah film bergenre neo-Western yang dirilis pada tahun 2016. Disutradarai oleh David Mackenzie dan ditulis oleh Taylor Sheridan, film ini menawarkan kisah tentang keluarga, keadilan, dan ketidakadilan dalam suasana pedesaan Texas yang keras.

Hell or High Water berhasil mendapatkan pujian dari para kritikus dan dinominasikan dalam beberapa kategori di ajang penghargaan bergengsi, termasuk Academy Awards.

Sinopsis

Film ini bercerita tentang dua saudara, Toby dan Tanner Howard, yang merampok sejumlah bank di Texas. Tujuan mereka bukan untuk kekayaan pribadi, tetapi untuk menyelamatkan tanah keluarga mereka dari penyitaan bank.

Toby, seorang ayah tunggal yang berusaha memberikan masa depan lebih baik bagi anak-anaknya, bekerja sama dengan Tanner, saudara yang baru saja keluar dari penjara. Namun, tindakan mereka menarik perhatian dua ranger Texas, Marcus Hamilton yang hampir pensiun dan rekannya, Alberto Parker.

Alur Cerita

Hell or High Water dimulai dengan perampokan dua bank kecil oleh Toby dan Tanner Howard. Kedua saudara ini tidak mengambil uang dalam jumlah besar, melainkan uang tunai dalam laci kasir, yang lebih sulit dilacak.

Toby memiliki alasan pribadi untuk melakukan perampokan ini, yaitu untuk melunasi pinjaman yang mengancam tanah keluarga mereka, yang memiliki nilai potensial besar setelah ditemukan minyak di sana.

Di sisi lain, ranger Marcus Hamilton dan Alberto Parker mulai menyelidiki kasus perampokan ini. Marcus yang cerdas dan berpengalaman, mulai menyusun potongan-potongan puzzle, sementara Alberto yang lebih muda dan lebih tenang, memberikan perspektif yang berbeda.

Ketegangan meningkat ketika Toby dan Tanner melakukan perampokan terakhir yang lebih besar dari yang sebelumnya. Tanner yang impulsif dan suka mengambil risiko, menembak dan melukai beberapa orang, memaksa mereka melarikan diri ke daerah pegunungan.

Pengejaran oleh Marcus dan Alberto mencapai klimaksnya di pegunungan terpencil, di mana nasib semua tokoh utama ditentukan dalam baku tembak yang intens.

Data Film

KategoriDetail
JudulHell or High Water
SutradaraDavid Mackenzie
PenulisTaylor Sheridan
GenreNeo-Western, Kriminal, Drama
Tanggal Rilis12 Agustus 2016
Durasi102 menit
Pemeran UtamaChris Pine (Toby Howard), Ben Foster (Tanner Howard), Jeff Bridges (Marcus Hamilton), Gil Birmingham (Alberto Parker)
DistributorCBS Films, Lionsgate
PenghargaanNominasi Academy Awards untuk Best Picture, Best Supporting Actor (Jeff Bridges), Best Original Screenplay, Best Film Editing

Film Hell or High Water menawarkan perpaduan cerita yang kuat, akting yang memukau, dan sinematografi yang menawan, menjadikannya salah satu film terbaik dalam genre neo-Western modern. Film ini berhasil mengeksplorasi tema keluarga, keadilan sosial, dan kesetiaan dalam konteks dunia yang keras dan sering kali tidak adil.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Rizki Adi Natahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita hiburan, olahraga, serta kesehatan.
Artikel Terkait

Terkini