Sunday, September 8, 2024
26.3 C
Indramayu
HomeHiburanSinopsis dan Alur Cerita Film Angels & Demons

Sinopsis dan Alur Cerita Film Angels & Demons

Sekbernews.id – Angels & Demons adalah sebuah film thriller yang dirilis pada tahun 2009. Film ini diadaptasi dari novel karya Dan Brown dengan judul yang sama.

Disutradarai oleh Ron Howard, film ini merupakan sekuel dari The Da Vinci Code (2006), meskipun dalam urutan novel, Angels & Demons sebenarnya adalah prekuel.

Film ini menampilkan Tom Hanks yang kembali berperan sebagai Robert Langdon, seorang ahli simbologi dari Harvard University. Dengan latar belakang yang menegangkan di Vatikan, film ini menggabungkan elemen misteri, sejarah, dan aksi.

Sinopsis

Angels & Demons mengikuti kisah Robert Langdon yang dipanggil oleh Vatikan untuk menyelidiki kematian Paus yang mencurigakan dan serangkaian penculikan terhadap empat kardinal yang merupakan calon kuat untuk menjadi Paus berikutnya.

Penculikan ini dilakukan oleh sebuah kelompok rahasia kuno yang dikenal sebagai Illuminati. Langdon, bersama ilmuwan Vittoria Vetra (diperankan oleh Ayelet Zurer), harus menguraikan petunjuk yang tersembunyi di sekitar Kota Vatikan untuk menyelamatkan para kardinal dan mencegah ancaman bom antimateri yang bisa menghancurkan Vatikan.

Alur Cerita

Film dimulai dengan kematian mendadak Paus dan konklaf untuk memilih Paus baru. Namun, proses ini terhambat oleh penculikan empat kardinal paling berpengaruh oleh Illuminati. Robert Langdon, seorang ahli simbologi, dipanggil oleh Vatikan untuk membantu memecahkan misteri ini.

Langdon bertemu dengan Vittoria Vetra, seorang ilmuwan dari CERN, yang telah menemukan bahwa bom antimateri telah dicuri dari laboratoriumnya. Mereka berdua bekerja sama untuk menemukan para kardinal yang diculik, dengan mengikuti petunjuk yang tersembunyi di berbagai lokasi bersejarah di Roma.

Setiap petunjuk membawa mereka lebih dekat ke kebenaran tentang Illuminati dan tujuan mereka. Langdon dan Vittoria harus berpacu dengan waktu untuk menghentikan bom antimateri sebelum meledak di Vatikan saat pemilihan Paus baru sedang berlangsung.

Di sepanjang jalan, mereka menghadapi berbagai rintangan dan pengkhianatan, serta mengungkap konspirasi yang lebih besar di balik serangan ini.

Data Film

KategoriDetail
JudulAngels & Demons
SutradaraRon Howard
ProduserBrian Grazer, Ron Howard
Penulis SkenarioDavid Koepp, Akiva Goldsman
BerdasarkanNovel karya Dan Brown
Pemeran UtamaTom Hanks, Ewan McGregor, Ayelet Zurer
MusikHans Zimmer
SinematografiSalvatore Totino
Tanggal Rilis15 Mei 2009
Durasi138 menit
BahasaInggris, Italia, Latin
Anggaran$150 juta
Box Office$485 juta

Angels & Demons menawarkan ketegangan dan misteri yang dibalut dengan latar belakang sejarah dan agama yang kompleks. Dengan akting yang kuat dari para pemerannya dan arah cerita yang menarik, film ini berhasil menghidupkan novel Dan Brown dengan baik di layar lebar.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Rizki Adi Natahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita hiburan, olahraga, serta kesehatan.
Artikel Terkait

Terkini