Sunday, September 8, 2024
26.3 C
Indramayu
HomeAgamaRibuan Orang Hadiri Hadiyu Akbar di Masji Islamic Center Indramayu

Ribuan Orang Hadiri Hadiyu Akbar di Masji Islamic Center Indramayu

Sekbernews.id – INDRAMAYU Ribuan orang menghadiri acara Hadiyu Akbar yang digelar di Masjid Raudhatul Jannah di Kompleks Islamic Center Syekh Abdul Manan Kabupaten Indramayu, pada Minggu (14/7/2024) malam.

Acara Hadiyu Akbar ini diawali dengan pembacaan kalam suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan sambutan dari panitia penyelenggara.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Hadiyu Akbar, K.H. Ali Murtadlo, menyampaikan acara ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Jamaah Hadiyu Akbar kepada bangsa dan negara Indonesia.

“Ini merupakan syiar Islam untuk ketenangan jiwa dan raga, sebab menghadap Pilkada kita harus tetap kompak da bersaudara,” ungkap K.H. Ali Murtadlo yang juga Ketua LDNU Kabupaten Indramayu ini.

Ia mengajak kepada hadirin untuk terus meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT. Sebab dengan iman dan takwa, bisa menghindarkan dari fitnah dan cobaan.

Selain dzikir akbar yang diikuti oleh ribuan hadirin, acara ini diisi pula oleh ceramah dari mubaligh K.H. Saefullah Amin.

Dalam ceramahnya, K.H. Saefullah Amin mengajak agar jamaah tetap berprasangka baik kepada Allah SWT. Sebab Allah Yang Maha Kuasa mampu mengabulkan harapan dan do’a.

Acara ini tak hanya dihadiri oleh jamaah dari Kabupaten Indramayu saja, namun dari wilayah Majalengka dan Cirebon juga turut hadir.

Pada kesempatan ini hadir pula berbagai undangan seperti Pengasuh Ponpes Babakan Ciwaringin, K.H. Zamzami Amin, Ketua PCNU Kabupaten Indramayu, K.H. Mustofa, Wakil Ketua MUI, K.H. Abdul Rosyid, serta Kapolres Indramayu yang diwakili oleh Kasat Intelkam, AKP Saefullah.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait

Terkini