Friday, September 20, 2024
HomeDaerahResmikan MTQ ke-54, Bupati Nina: Wujud Masyarakat Religius Bermartabat

Resmikan MTQ ke-54, Bupati Nina: Wujud Masyarakat Religius Bermartabat

Sekbernews.id – INDRAMAYU Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Indramayu Tahun 2024 berlangsung dengan penuh semarak. Masyarakat Kecamatan Kandanghaur, sebagai tuan rumah, menyambut acara ini dengan sangat antusias.

MTQ 2024 yang diselenggarakan di Desa Wirakanan, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu menjadi ajang untuk menyeleksi yang terbaik dari hasil pembinaan yang dilakukan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) di tiap-tiap kecamatan.

Tak hanya menjadi ajang kompetisi, MTQ juga merupakan wujud nyata dari kecintaan umat Islam terhadap Al-Qur’an, kitab suci yang merupakan mukjizat Allah Subhanahu Wa Ta’ala serta pedoman hidup bagi seluruh muslim di dunia.

Acara pembukaan MTQ 2024 diawali dengan parade dari tiap kafilah yang berpartisipasi, dan dilanjutkan dengan penabuhan bedug sebagai tanda resmi dimulainya kegiatan. Kemeriahan semakin terasa dengan adanya pertunjukan kembang api yang menghiasi langit malam.

Bupati Indramayu, Nina Agustina, dalam sambutannya menyampaikan bahwa MTQ adalah momen yang sangat berharga karena memberikan dampak positif bagi masyarakat Indramayu. Selain menjadi ajang lomba dalam membaca, menghafal, dan memahami isi Al-Qur’an, kegiatan ini juga merupakan buah dari upaya pembinaan yang telah dilakukan oleh LPTQ.

“MTQ bukan hanya sebatas kompetisi, tetapi juga menjadi sarana dakwah dan upaya untuk memuliakan kalam Ilahi, meneguhkan kesucian Al-Qur’an, serta memperluas pemahaman edukatif tentang kitab suci ini bagi umat Islam,” ujar Nina Agustina setelah meresmikan pembukaan MTQ pada Rabu (18/9/2024).

Ia juga menambahkan bahwa MTQ merupakan bentuk nyata dari perwujudan masyarakat religius, sejalan dengan Visi Indramayu Bermartabat.

Dalam kesempatan tersebut, juga diserahkan bantuan dari Bupati dan Baznas Indramayu, baik untuk mendukung penyelenggaraan MTQ maupun bantuan sosial kepada anak-anak yatim piatu.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Berita Terkait

terbaru