Tuesday, September 17, 2024
HomePendidikanRatusan Pelajar Ikuti Lomba Baris-Berbaris di Kecamatan Sliyeg

Ratusan Pelajar Ikuti Lomba Baris-Berbaris di Kecamatan Sliyeg

Sekbernews.id – INDRAMAYU Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-63 di Kwaran Sliyeg, pelajar dari UPTD SDN 2 Mekargading turut serta dalam Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Pramuka yang diselenggarakan oleh Kwaran Sliyeg pada Senin (12/8/2024).

Lomba LKBB Pramuka ini diikuti oleh berbagai sekolah dasar dan menengah, baik SD/MI maupun SMP/MTs, di tingkat kecamatan Sliyeg. Kegiatan ini dimulai tepat pukul 08.00 WIB di halaman Buyut Gading, Desa Gadingan, Kecamatan Sliyeg.

Billy Dian Mayasari, selaku pelatih, mengungkapkan harapannya bahwa melalui lomba ini, para siswa UPTD SDN 2 Mekargading dapat mengembangkan mental dan semangat juang mereka, serta memiliki motivasi untuk berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara melalui kegiatan Pramuka.

“Dengan berpartisipasi dalam perlombaan ini, para pelajar diharapkan dapat memahami dan merasakan perjuangan para pahlawan yang telah berkorban untuk kemerdekaan Indonesia, serta menghormati jasa-jasa mereka yang telah gugur di medan pertempuran,” tuturnya.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
RELATED ARTICLES

Most Popular