Sunday, September 8, 2024
27.4 C
Indramayu
HomeDaerahPertamina RU VI Gelar Lomba Masak Berbasis Ikan

Pertamina RU VI Gelar Lomba Masak Berbasis Ikan

Sekbernews.id – INDRAMAYU PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan mengadakan acara kompetisi memasak dengan tema makanan sehat berbahan dasar ikan pada hari Selasa (14/5/2024).

Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung Patra Ayu Perumahan Pertamina Bumi Patra dan menarik perhatian banyak peserta serta penonton karena kehadiran Giovanni Vergio, juara Master Chef Indonesia Session 10, sebagai salah satu dewan juri.

Sejumlah enam tim berpartisipasi dalam acara Health Cooking Competition ini, menampilkan beragam menu masakan ikan seperti Pindang Kakap, Pepes Ikan Kembung, Burger Ikan Kembung, Kakap Kuah Khas Rembang, dan Salad Salmon.

Seluruh menu yang disajikan sesuai dengan prinsip gizi seimbang, dengan penggunaan bahan-bahan yang rendah lemak, minyak, garam, dan gula. Hal ini sejalan dengan tujuan acara untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya memakan makanan yang sehat.

Manager Health, Safety, Security, and Environment (HSSE) PT KPI RU VI Balongan, dr. Nur Muhammad Marheliansyah, menyatakan bahwa kompetisi ini diadakan dengan harapan agar seluruh karyawan dan keluarga mereka dapat membiasakan diri untuk mengonsumsi makanan sehat, yang pada gilirannya akan meningkatkan kebugaran dan mengurangi risiko penyakit.

“Bukan hanya untuk karyawan, anak-anak karyawan yang rajin mengonsumsi ikan juga dapat meningkatkan kecerdasan dan mencegah stunting,” tambahnya.

Selain manfaat kesehatan, konsumsi makanan sehat juga diharapkan dapat meningkatkan produktivitas karyawan Kilang Balongan dalam menjaga kehandalan Kilang Pertamina Balongan.

Giovanni Vergio, selain menjadi juri, juga memberikan masukan kepada peserta dan penonton tentang pentingnya menjaga nilai gizi makanan yang disajikan agar memberikan manfaat optimal bagi tubuh.

Pemenang kompetisi memasak ini adalah tim dari Fungsi Keuangan dengan menu Burger Ikan Kembung sebagai juara pertama, diikuti oleh tim dari Fungsi OPI dengan Pindang Ikan Kakap sebagai juara kedua, dan tim dari bagian POC dengan Pepes Ikan Kembung sebagai juara ketiga.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait

Terkini