Tuesday, September 17, 2024
HomeDaerahPertamina Balongan Gelar Upacara HUT RI Ke-79, Tampilkan Ragam Budaya Nusantara

Pertamina Balongan Gelar Upacara HUT RI Ke-79, Tampilkan Ragam Budaya Nusantara

Sekbernews.id – INDRAMAYU Pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU VI Balongan menampilkan keberagaman budaya Indonesia melalui upacara yang penuh warna, pada Sabtu (17/8/2024).

Dalam upacara ini, Direktur Optimasi Feedstock & Product PT KPI, Sani Dinar Saifuddin, bersama dengan Tim Manajemen Pertamina RU VI Balongan, mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Nusantara.

Keberagaman pakaian adat yang ditampilkan bukan hanya sebagai hiasan, melainkan juga menjadi simbol dari kemajemukan yang ada di lingkungan Kilang Pertamina Balongan.

Para pekerja yang berasal dari berbagai latar belakang suku dan budaya ini bersatu padu untuk menjaga kestabilan energi di tanah air.

Dalam sambutannya, Sani Dinar Saifuddin yang membacakan amanat dari Direktur Utama Pertamina, menekankan bahwa tema Nasional HUT RI kali ini adalah “Nusantara Baru Indonesia Maju”.

Tema ini selaras dengan tema yang diusung Pertamina, yaitu “Energi Baru untuk Indonesia Maju”. Tema tersebut menggambarkan semangat yang sama untuk bersatu dalam menciptakan ketahanan energi yang akan mendukung kemajuan bangsa.

Sani Dinar juga mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian Pertamina yang berhasil mencatat sejarah baru dengan menempati peringkat 165 dalam daftar Fortune Global 500 tahun 2024.

Pertamina menjadi satu-satunya perusahaan Indonesia yang masuk dalam daftar bergengsi ini, menunjukkan kemampuan bersaing di kancah internasional.

“Ini adalah hadiah dari Pertamina untuk ulang tahun kemerdekaan negara kita,” ujar Sani Dinar Saifuddin yang bertindak sebagai pembina upacara.

Upacara yang berlangsung khidmat di bawah teriknya matahari ini dihadiri oleh para pekerja Pertamina yang beroperasi di wilayah Indramayu, termasuk dari PT KPI Unit VI, IT Balongan, Project Balongan, Politama Propindo, serta perwakilan dari TNI, Polri, dan Rumah Sakit Pertamina Balongan.

Pemimpin upacara, Bapak Muziki dari Security RU VI, memimpin jalannya upacara dengan pasukan pengibar bendera yang terdiri dari anggota Security RU VI dan Arhanud 14 PWY.

Untuk membangkitkan semangat para perwira di Kilang Pertamina Balongan, sehari sebelum upacara, Sani Dinar Saifuddin sempat menyapa para pekerja di Ruang Rapat SSC RU VI dan mengunjungi Kedai Kopi Teman Istimewa, salah satu Mitra Binaan CSR Pertamina RU VI Balongan.

Di sisi lain, Area Manager Communication, Relation, and CSR PT KPI RU VI Balongan, Mohamad Zulkifli, dalam kesempatan terpisah mengungkapkan bahwa pada peringatan HUT RI ke-79 ini, Kilang Pertamina Balongan memberikan dana apresiasi sebesar 85 juta Rupiah kepada masyarakat sekitar.

Bantuan tersebut disalurkan kepada 36 penerima di sekitar Kilang Balongan, termasuk melalui kantor-kantor desa di Kecamatan Balongan, Kantor Kecamatan Indramayu, Kantor Kecamatan Juntinyuat, serta Karang Taruna se-Kecamatan Balongan yang mengadakan berbagai kegiatan perlombaan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
RELATED ARTICLES

Most Popular