Thursday, October 24, 2024
HomeOlahragaPersib vs Lion City Sailors dalam Laga Grup F AFC Champions League...

Persib vs Lion City Sailors dalam Laga Grup F AFC Champions League 2 Berakhir Imbang 1-1

Sekbernews.id – Pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Kamis malam, 24 Oktober 2024, mempertemukan Persib dengan Lion City Sailors dalam matchday ketiga Grup F AFC Champions League 2 (ACL 2).

Mulanya Persib unggul 1-0 melalui gol Tyronne del Pino di menit ke-43. Gol tersebut tercipta berkat umpan manis dari Dimas Drajad, yang berhasil diselesaikan dengan tendangan chip oleh Tyronne melewati kiper Izwan Mahbud.

Gol ini menjadi sangat spesial bagi Persib karena ini merupakan gol pertama mereka di ACL 2 setelah sebelumnya menelan kekalahan dalam dua laga awal. Bagi Tyronne, ini merupakan gol kelimanya untuk Persib musim ini, dengan empat gol lainnya dicetak di Liga 1 2024-2025.

Namun, kegembiraan Persib tidak bertahan lama. Pada awal babak kedua, tepatnya di menit ke-49, Lion City Sailors berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulan kapten mereka, Bailey Wright, yang memanfaatkan umpan silang dengan baik.

Hanya berselang dua menit, situasi Persib semakin memburuk ketika Dimas Drajad mendapat kartu merah akibat terlibat insiden dengan Wright. Dimas terlihat terprovokasi dan menanduk Wright, yang membuat wasit langsung mengusirnya dari lapangan. Persib pun harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-51.

Skor imbang 1-1 ini bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan di Jalak Harupat tersebut berakhir.

Di laga ini, Kevin Mendoza tetap menjadi andalan Persib sebagai penjaga gawang. Di lini pertahanan, trio Kakang Rudianto, Nick Kuipers, dan Gustavo kembali bermain bersama setelah Gustavo sempat absen di dua laga sebelumnya, termasuk ketika Persib bertandang ke Cina untuk melawan Zhejiang dan saat kemenangan 2-0 atas Persebaya Surabaya.

Sementara Henhen Herdiana dan Edo Febriansah masing-masing mengisi posisi bek sayap kanan dan kiri.

Di lini tengah, duet Dedi Kusnandar dan Marc Klok menjadi motor permainan Persib, dengan lini depan yang dihuni Ciro Alves, Dimas Drajad, dan Tyronne del Pino.

Di kubu Lion City Sailors, kiper Izwan Mahbud dipercaya menjaga gawang, dengan Bailey Wright, Toni Datkovic, Van Huizen, dan Lionel Tan mengisi barisan pertahanan. Di sektor tengah, Rui Pires, Ui-Young Song, Hami Syahin, dan Maxime Lestienne bahu-membahu, sementara Ramselaar dan Lennart Thy menjadi ujung tombak serangan mereka.

Rizki Adi Natahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita hiburan, olahraga, serta kesehatan.
Berita Terkait

terbaru