Thursday, September 19, 2024
HomeDaerahPemeliharaan Jalan Bangkir - Cemara Segera Dikebut Dinas PUPR Kabupaten Indramayu

Pemeliharaan Jalan Bangkir – Cemara Segera Dikebut Dinas PUPR Kabupaten Indramayu

Sekbernews.id – INDRAMAYU Ruas Jalan Bangkir – Cemara yang menghubungkan tiga kecamatan di Kabupaten Indramayu, yakni Kecamatan Lohbener, Arahan, dan Cantigi, segera diperbaiki Pemerintah Kabupaten Indramayu.

Perbaikan ini disebabkan jalan yang panjangnya belasan kilometer ini memiliki kerusakan di berbagai ruasnya. Terutama di daerah yang sering banjir dan belum diperkeras dengan materi beton.

Salah satu warga Desa Pranggong, Kecamatan Arahan, bernama Amadi, mengeluhkan pengalamannya menggunakan jalan ini setiap hari kepada Sekbernews.id, pada Senin (24/6/2024).

Menurut Amadi, Jalan Bangkir – Cemara relatif bisa dilewati dengan baik. Namun kendalanya ada di beberapa ruas yang kerap digenangi air.

“Ya pengguna jalan yang paling paham. Jalan ini memang tak seluruhnya mulus, namun juga tak seluruhnya rusak,” ungkap Amadi.

Amadi berharap demi kelancaran berkendara, Pemerintah Kabupaten Indramayu agar memperbaiki jalan yang menjadi lalu-lintas bagi puluhan ribu warga di tiga kecamatan ini.

“Mudah-mudahan Bupati Nina segera memperbaiki jalan ini,” ungkap Amadi.

Harapan Amadi yang sepertinya menjadi harapan bagi ribuan pengguna Jalan Bangkir – Cemara ini bakal segera terpenuhi. Sebab Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Indramayu akan segera melakukan rehabilitasi Jalan Bangkir – Cemara.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Indramayu, Asep Abdul Mukti, melalui Kepala Bidang Bina Marga, Achmad Hidayat mengungkap rencana Pemkab Indramayu ini.

“Betul, akan dilakukan kegiatan Pemeliharaan Jalan Bangkir – Cemara dalam waktu dekat,” ungkap pria yang akrab disapa Yayat ini.

Menurut Yayat, jalan yang menjadi akses utama bagi warga Desa Cemara, Kecamatan Cantigi menuju ke Blok Bangkir Desa Rambatan Kulon, Kecamatan Lohbener ini mendapat perhatian penuh dari Pemkab Indramayu sebagaimana jalan di wilayah lainnya.

Perbaikan jalan, tambah Yayat, menjadi komitmen Bupati Indramayu, Nina Agustina, untuk memperbaiki infrastruktur di Kabupaten Indramayu agar lebih baik lagi.

“Harapannya dengan infrastruktur yang baik, segala aktivitas masyarakat bisa lancar. Sehingga pendapatan meningkat dan masyarakat lebih sejahtera,” pungkasnya.

Berita Terkait

terbaru