Saturday, September 21, 2024
HomeDaerahPembangunan Jalan Pranti Segera Digarap Dinas PUPR, Warga Sumringah

Pembangunan Jalan Pranti Segera Digarap Dinas PUPR, Warga Sumringah

Sekbernews.id – INDRAMAYU Warga Desa Pranti, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, merasakan sumringah akhir-akhir ini. Pasalnya jalan yang menjadi tumpuan mereka beraktivitas segera dibangun.

Jalan Pranti yang menghubungkan dengan desa lain di Kecamatan Kandanghaur maupun akses menuju desa-desa di Kecamatan Gabuswetan saat ini kondisinya memang sudah memprihatinkan.

Di berbagai ruasnya, tidak ditemukan sama sekali sisa jalan aspal yang masih layak dilewati. Sepanjang jalan hanya batu split terhampar dengan batu-batu yang cukup besar sisa pengerasan jalan zaman dulu.

Hal ini membuat masyarakat kesulitan dalam beraktivitas. Warga setempat merasakan susahnya mengakses wilayah lain ketika melewati Jalan Pranti.

Rusaknya Jalan Pranti ini dituturkan oleh salah satu warga Desa Pranti, Tarlim. Pria paruh baya ini menjelaskan kesusahan pengguna jalan tersebut dalam beraktivitas.

“Yang kami rasakan ya susah. Jalan ini rusak dimana-mana,” ungkapnya, pada Senin (24/6/2024).

Tarlim berharap jalan yang dipergunakannya setiap hari ini bisa segera diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu.

“Saya dan warga pengguna jalan ini sangat senang kalau jalan ini segera diperbaiki,” ungkap Tarlim, sumringah.

Sumringahnya Tarlim tentu bukan tanpa alasan. Sebab ia mendengar kabar bahwa Jalan Pranti bakal segera diperbaiki dalam waktu dekat ini.

Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Indramayu sudah merencanakan Pembangunan Jalan Pranti dalam waktu dekat ini.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Indramayu, Asep Abdul Mukti, melalui Kepala Bidang Bina Marga, Achmad Hidayat, mengungkapkan rencana pihaknya untuk segera melakukan Pembangunan Jalan Pranti.

“Ya, pembangunan Jalan Pranti sudah kami siapkan. Insya Allah dalam waktu dekat ini segera dilaksanakan kegiatannya,” terang pria yang akrab disapa Yayat ini.

Yayat menjelaskan pembangunan jalan ini merupakan bentuk komitmen Bupati Indramayu, Nina Agustina, untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur di Kabupaten Indramayu.

Dengan infrastruktur yang memadai, tambahnya, Bupati Nina berharap akses masyarakat terhadap hajat hidupnya bisa lebih mudah. Sehingga perputaran ekonomi di wilayah tersebut bisa lebih baik.

“Hal ini merupakan perwujudan dari Indramayu Bermartabat, dimana harapannya dengan adanya infrastruktur yang baik, pendapatan masyarakat juga meningkat,” pungkas Yayat.

Berita Terkait

terbaru