Tuesday, September 17, 2024
HomePolitikPDI Perjuangan Indramayu Peringati HKAN, Berikan Apresiasi Pada Puluhan Petugas Kebersihan

PDI Perjuangan Indramayu Peringati HKAN, Berikan Apresiasi Pada Puluhan Petugas Kebersihan

Sekbernews.id – INDRAMAYU DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu memperingati Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) dengan mengusung tema “Gerakan Operasi Bersih, Gaya Hidup Berkelanjutan” di Desa Bulak, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu.

Acara yang dihelat pada Minggu (11/8/2024) ini menjadi bukti nyata komitmen partai dalam menjaga lingkungan dan menangani masalah sampah.

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Indramayu, Sirojudin, dengan didampingi oleh jajaran pengurus DPC.

Hadir pula Bupati Indramayu, Nina Agustina, yang juga merupakan kader PDI Perjuangan, Ketua PAC PDI Perjuangan se-Kabupaten Indramayu, Badan dan Sayap Partai, petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Indramayu, serta warga setempat.

Dalam sambutannya, Sirojudin mengungkapkan bahwa acara ini melibatkan ratusan kader partai yang bergerak bersama untuk membersihkan lingkungan.

Kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk peringatan HKAN, tetapi juga menjadi bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79.

Selain membersihkan lingkungan dan sungai, PDI Perjuangan Indramayu juga memberikan apresiasi kepada para “Wong Cilik,” khususnya para pemungut sampah di lingkungan mereka masing-masing. Penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi mereka untuk terus menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami tidak hanya membersihkan lingkungan dan sungai di sekitar Pasar Jatibarang, tetapi juga memberikan bingkisan kepada para petugas kebersihan dan menyerahkan bibit tanaman hortikultura kepada petani,” ujar H Sirojudin.

Sirojudin, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, menambahkan bahwa Gerakan Operasi Bersih Sampah ini merupakan wujud dari semangat Bung Karno dalam gerakan berkelanjutan, khususnya dalam pengelolaan sampah. Ini sejalan dengan arahan langsung dari DPP PDI Perjuangan.

“Kebersihan lingkungan tidak hanya menjadikan hidup kita lebih sehat, tetapi juga menciptakan rasa nyaman dan tenteram,” tambahnya. “Kami juga berupaya mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan, terutama di selokan yang bisa menyebabkan banjir,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Indramayu, Nina Agustina, turut memberikan bantuan rehabilitasi untuk Musholah Pasar Jatibarang.

Ahdyourshttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis,mengedit,dan menerbitkan artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
RELATED ARTICLES

Most Popular