Sunday, September 8, 2024
27.4 C
Indramayu
HomePeristiwaMobil Pemadam Kebakaran Pemkab Indramayu Tertabrak Kereta

Mobil Pemadam Kebakaran Pemkab Indramayu Tertabrak Kereta

Sekbernews.id – INDRAMAYU Sebuah mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Indramayu mengalami kecelakaan setelah tertabrak kereta api barang.

Kejadian ini terjadi saat mobil tersebut sedang dalam perjalanan untuk memadamkan kebakaran di Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Selasa (2/7/2024) dini hari tadi.

Saat melintasi perlintasan berpalang pintu di Haurgeulis, Indramayu, mobil tersebut tertabrak oleh kereta api jurusan Cirebon-Jakarta.

Mobil pemadam kebakaran itu terseret beberapa meter dari tempat kejadian, namun beruntungnya lima anggota pemadam kebakaran yang berada di dalam mobil tersebut berhasil selamat.

Kasat Pol PP dan Pemadam Kebakaran Pemkab Indramayu, Teguh Budiarso, menjelaskan bahwa sebelum kejadian, mobil pemadam kebakaran yang berpenumpang lima orang itu sedang menuju Desa Bantarwaru, Kecamatan Gantar, untuk memadamkan kebakaran.

Saat melintas di perlintasan kereta api Haurgeulis, mobil tersebut mogok. Diduga mogok karena ada becak motor (cator) yang bergerak lambat di depan mobil pemadam kebakaran tersebut.

“Kejadiannya sekitar pukul 01.45 WIB,” ujar Teguh.

Teguh juga menambahkan bahwa saat itu kendaraan memang sedang dalam perjalanan untuk memadamkan kebakaran. Namun, sesampainya di perlintasan, mobil tersebut terhalang oleh cator di depannya.

Beberapa saat kemudian, kereta api barang dari arah Cirebon melintas dan menabrak mobil pemadam kebakaran yang mogok. Beruntung, lima petugas pemadam kebakaran berhasil menyelamatkan diri sebelum tabrakan terjadi.

“Lima petugas pemadam kebakaran selamat karena mereka segera menyelamatkan diri,” kata Teguh yang hadir di lokasi kejadian.

Penyebab pasti peristiwa ini belum diketahui, namun dugaan sementara menunjukkan bahwa mobil pemadam kebakaran mengalami mogok mesin saat akan melakukan tugas pemadaman.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait

Terkini