Thursday, October 24, 2024
HomeDaerahLogo Hari Jadi Indramayu Ke-497 dan Maknanya

Logo Hari Jadi Indramayu Ke-497 dan Maknanya

Sekbernews.id – INDRAMAYU Menjelang Hari Jadi Kabupaten Indramayu yang ke-497 yang akan jatuh pada 7 Oktober 2024 mendatang, Pemerintah Kabupaten Indramayu sudah menyiapkan perayaannya. Dimulai dari Logo Hari Jadi ke-497.

Sebelumnya telah dilakukan seleksi lewat perlombaan pembuatan logo Hari Jadi ke-497, dan lewat penjurian telah ditetapkan pemenang yang terpilih berdasarkan Surat Keputusan Dewan Juri Lomba Logo Hari Jadi Ke-497 Kabupaten Indramayu Tahun 2024 dengan Nomor: 400.3.5.4/1048-Kep/2024.

Dari penjurian yang telah dilakukan oleh tiga orang juri, yakni budayawan Supali Kasim, akademisi Hadi Santosa, serta desainer Bambang Purnomo, terpilihlah karya dari warga Kelurahan Lemahmekar, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, yakni Eriek Andhika Fratama.

Hasil karya Eriek, menggabungkan berbagai elemen yang membentuk angka 497 sesuai dengan angka hari jadi. Elemen tersebut diantaranya visualisasi salam bermartabat, mangga, serta simbol petani.

“Simbol dan grafis ini memvisualkan semangat kolaboratif masyarakat dan pemerintah yang bersatu, bersinergi dalam mewujudkan visinya Indramayu Bermartabat,” demikian tafsiran singkat logo tersebut, sebagaimana dikutip dari laman Instagram Diskominfo Indramayu, Senin (23/9/2024).

Logo ini juga menampilkan empat warna dasar yang memiliki maknanya masing-masing. Yang pertama ada warna merah menyimbolkan semangat dan energi, hijau pertumbuhan dan kesuburan, biru tua loyalitas dan profesionalisme, serta orange menyimbolkan optimisme.

Sementara itu gradasi merah ke hijau yang berada di tulisan Indramayu Bermartabat merupakan perpaduan warna yang berarti dinamis dan kolaboratif.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Berita Terkait

terbaru