Senin, Juli 1, 2024
28.4 C
Indramayu
BerandaDaerahLestarikan Lingkungan, Polsek Kedokanbunder Lakukan Penghijauan

Lestarikan Lingkungan, Polsek Kedokanbunder Lakukan Penghijauan

Sekbernews.id – INDRAMAYU Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polsek Kedokanbunder, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa penanaman pohon di Blok Pipisan, Desa dan Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu, pada Kamis (27/6/2024).

Acara ini melibatkan berbagai instansi terkait serta masyarakat setempat, dan merupakan bagian dari komitmen Polri dalam menjaga lingkungan dan mengatasi perubahan iklim.

Hadir dalam kegiatan ini sekitar 14 orang, termasuk personel Polsek Kedokanbunder, Danramil 1608, Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Kedokanbunder, perangkat desa, tokoh pemuda dari Desa Kedokan Agung, serta Kapolsek Kedokanbunder, Ipda Tasim, dan Kuwu Desa Kedokan Agung, Budi Raharjo, Sos. Danramil 1608 Karangampel diwakili oleh Kopda Kanilah, Camat Kedokanbunder diwakili oleh MP, serta Bakrudin, ST.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar, melalui Kapolsek Kedokanbunder, Ipda Tasim, menyatakan bahwa kegiatan penanaman pohon ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk melestarikan lingkungan dan menangani isu perubahan iklim.

“Kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk mengubah lahan kritis di Blok Pipisan menjadi lahan hijau yang bermanfaat bagi masyarakat,” jelas Ipda Tasim didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Dalam aksi penghijauan ini, ditanam 25 batang pohon mangga, jeruk, jambu, dan petai sebagai langkah untuk menjaga keberlanjutan lingkungan dan memperkuat ketahanan pangan lokal.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesadaran lingkungan di masyarakat serta memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi generasi mendatang,” tambah Ipda Tasim.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait

Terkini