sekbernews.id – INDRAMAYU Pemerintah Desa merupakan salah satu pihak yang mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam pemberian pelayanan publik, Baik atau buruk pelayanan yang diberikan kepada masyarakat tergantung pada kwalitas dan kuantitasnya, efektivitas dan efisiensinya. Masyarakat sebagai obyek pelayanan akan menuntut untuk mendapat kepuasan dari setiap pelayanan yang didapatkan.
Keinginan masyarakat ini harus dianggap penting oleh Aparatur Desa sehingga setiap Aparat Desa harus bekerja maksimal untuk melayani masyarakat. Rasa tanggung jawab akan pelayanan ini sudah ditanamkan dalam diri Aparat Desa Waru Kecamatan Lohbener Kabupaten Indramayu , dimana setiap hari mereka berkantor, tujuan berkantor ini semata-mata hanya untuk meningkatkan pelayanan kepada setiap masyarakat yang membutuhkan pelayanan administrasi.
BACA JUGA :Kilang Pertamina Balongan Sebagai Obvitas, Masyarakat Indramayu Harus Menjaganya
Menurut Kepala Desa Waru Kardam,menyampaikan bahwa setiap hari aparatnya mulai dari dusun, kaur, dan sekretaris masuk kantor, karena banyak masyarakat yang setiap hari membutuhkan pelayanan, yang kita perlu adalah masyarakat puas.”kepada Awak media, Jumat 15 April 2022
“Kapasitas perangkat Pemerintahan Desa terus ditingkatkan. Pasalnya, amanah undang-undang perangkat pemdes harus memberikan pelayanan yang prima dan baik terhadap masyarakat,”ucap Kardam
“Seorang leader yang berhasil bukan dipegang sendiri tetapi memberikan tanggungjawab sesuai jabatannya. Kami berikan kewenangan pada perangkat desa sehingga pelayanan tidak terhambat,”tambah Kuwu kardam
BACA JUGA :Pemkab Indramayu Siap Sukseskan Pemilu dan Pilkada 2024
“Untuk kualitas SDM sendiri ada peningkatan kapasitas, karena saat ini justru yang harus berperan aktif, dan terus ditingkatkan bagaimana meningkatkan daya fikir dan memberikan kepercayaan supaya pelayanan berjalan baik dan tidak terhambat.”pungkasnya.