Sunday, September 8, 2024
26.3 C
Indramayu
HomePolitikKarir Maju-Mundur Lucky Hakim, Seperti Apa Kansnya di Pilkada Indramayu 2024?

Karir Maju-Mundur Lucky Hakim, Seperti Apa Kansnya di Pilkada Indramayu 2024?

Sekbernews.id – INDRAMAYU Aktor Lucky Hakim yang kini banting setir jadi politisi, saat ini dikenal oleh publik khususnya di Indramayu sebagai mantan Wakil Bupati Indramayu. Ia memilih mundur dari jabatan tersebut pada awal 2023 silam.

Dalam kontestasi Pilkada 2024, nama Lucky Hakim kembali kencang disebut bakal mencalonkan kembali sebagai calon bupati Indramayu. Baliho keseriusannya bertebaran dimana-mana.

Meski partai yang dipimpinnya, yakni Partai Nasdem, hanya beroleh dua kursi di DPRD Indramayu, namun Lucky tetap ngotot menjalin konsolidasi ke berbagai partai agar mendapat tiket di Pilkada mendatang.

Karir Politik Lucky Hakim

Lucky Hakim lahir di Cilacap pada 12 Januari 1978. Perjalanan karirnya dimulai dari aktor di berbagai film seperti Ketika (2004), Lantai 13 (2007), serta Malam Seribu Bulan (2013).

Sebelum Malam Seribu Bulan dirilis, Lucky Hakim sempat menjajal peruntungannya di politik lewat maju menjadi Wakil Wali Kota Bekasi mendampingi Dadang Mulyadi pada tahun 2012.

Saat itu, pasangan Dadang-Lucky mendapat nomor urut 3. Namun keduanya kalah dari pasangan Golkar-PKS yakni Rahmat Effendi-Ahmad Syaikhu.

Kembali, kedekatan Lucky Hakim dengan Ketua DPP PAN saat itu, Hatta Rajasa, membuatnya kembali dipercaya maju sebagai calon anggota DPR RI pada Pemilu 2014. Dan dengan 57.891 suara, Lucky terpilih berkantor di Senayan.

Sayangnya, belum genap lima tahun, Lucky kemudian harus rela melepas jabatannya sebagai Anggota DPR RI. Ia terseret kasus pencurian suara. PAN Memecat Lucky Hakim pada 2018 dan digantikan oleh Intan Fitriana Fauzi.

Lucky pun kembali di jalur politik. PDIP meminangnya untuk dipasangkan dengan Nina Agustina di Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Indramayu. Pasangan ini terpilih dan dilantik pada 2021.

Kali ini, Lucky memilih mundur. Konfliknya dengan Nina Agustina tidak terselesaikan. Ia menanggalkan jabatan Wakil Bupati Indramayu dengan beragam alasan.

Februari 2023, Kemendagri resmi memutuskan pemberhentian Lucky Hakim dari jabatan tersebut. Meski begitu, jalur politik tak membuatnya kapok.

Lucky didaulat menjadi Ketua DPD Partai Nasdem Indramayu menggantikan Husen Ibrahim yang membelot ke Partai Perindo. Lewat Nasdem, Lucky maju lagi sebagai anggota DRPD Provinsi Jawa Barat di Pemilu 2024.

Pada Pemilu 2024, Lucky Hakim terpilih menjadi Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Periode 2024-2029 dengan perolehan suara 49.416 dan menjadi satu-satunya caleg Nasdem yang lolos dari Dapil Jabar XII.

Kalah, dipecat, maju, mundur, dan maju lagi, tampaknya sudah menjadi jalan Lucky Hakim dalam menapaki jalur politik. Dan kini ia bakal maju kembali dalam Pilkada Indramayu 2024.

Dengan begitu, catatan mundurnya bakal bertambah jika nanti ia terpilih menjadi pemenang Pilkada Indramayu 2024. Beruntung, dalam aturan baru, ia tak harus mundur jadi Anggota DPRD Provinsi jika maju dalam kontestasi Pilkada 2024.

Lantas, akankah ia terpilih lagi setelah sempat mundur pada 2023 silam setelah publik mempercayainya sebagai Wakil Bupati Indramayu? Publik yang akan menjawabnya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Artikel Terkait

Terkini