Tuesday, September 17, 2024
HomePemerintahanKapolsek Kedokanbunder IPDA Tasim Lakukan Langkah Antisipatif Cegah Tawuran Pelajar

Kapolsek Kedokanbunder IPDA Tasim Lakukan Langkah Antisipatif Cegah Tawuran Pelajar


Indramayu – Kapolsek Kedokanbunder, Polres Indramayu Polda Jabar, IPDA Tasim, S.IP., mengambil langkah antisipatif untuk mencegah tawuran antar pelajar di wilayahnya. Upaya ini dilakukan melalui sosialisasi langsung di SMPN 1 Kedokanbunder, Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu, pada Selasa (3/9/2024).

Dalam sosialisasi tersebut, IPDA Tasim menekankan pentingnya menjaga kerukunan antar pelajar dan menghindari tindakan kekerasan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

"Langkah ini kami ambil untuk memastikan bahwa pelajar di wilayah Kecamatan Kedokanbunder memahami dampak negatif dari tawuran dan memilih jalan damai dalam menyelesaikan konflik," ujar IPDA Tasim.


Upaya Kepolisian untuk Ciptakan Lingkungan Belajar Aman
Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Kedokanbunder, IPDA Tasim, menegaskan bahwa peran aktif kepolisian dalam memberikan edukasi kepada pelajar sangat penting. Hal ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman dan kondusif.

"Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini, para pelajar dapat lebih memahami pentingnya menjaga kedamaian dan tidak terpengaruh oleh provokasi yang dapat memicu tawuran," tambah IPDA Tasim.

Ajakan untuk Orang Tua dan Guru
Selain itu, IPDA Tasim juga mengajak para guru dan orang tua untuk berperan aktif dalam mengawasi serta membimbing anak-anak mereka agar tidak terlibat dalam kegiatan negatif.

"Kerjasama semua pihak, termasuk pihak sekolah dan orang tua, sangat diperlukan untuk mencegah terjadinya tawuran pelajar di wilayah kita," pungkasnya.
Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
RELATED ARTICLES

Most Popular