Thursday, October 24, 2024
HomeDaerahKapolres Indramayu Tingkatkan Sinergi Jelang Pilkada 2024

Kapolres Indramayu Tingkatkan Sinergi Jelang Pilkada 2024

Sekbernews.id – INDRAMAYU Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo melakukan kunjungan kerja ke dua lokasi penting, yaitu Mako Polsek Kedokanbunder dan Mako Polsek Krangkeng, pada Kamis (24/10/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan anggota kepolisian di wilayah tersebut, serta menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah dan berbagai lapisan masyarakat setempat.

Dalam kunjungan tersebut, AKBP Ari Setyawan didampingi oleh Kabag Ops Polres Indramayu, KOMPOL Eko Susilo, serta sejumlah pejabat utama (PJU) Polres Indramayu.

Tak hanya itu, Kapolsek Krangkeng AKP Tarno turut hadir, bersama dengan perwakilan dari Koramil 1610/Krangkeng, yakni Serka Nurwanto.

Kehadiran berbagai tokoh masyarakat dan agama, seperti KH M Mustopa, Ketua PCNU Kabupaten Indramayu, serta Kyai Sofwan, Ketua MUI Kecamatan Krangkeng, memperkaya pertemuan ini. Camat Krangkeng, Suminta, juga ambil bagian dalam acara tersebut.

Melalui Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata, Kapolres menekankan pentingnya menjaga keamanan dan kedamaian, terutama menjelang Pilkada serentak di Kabupaten Indramayu.

Dalam pernyataannya, IPTU Junata menyampaikan bahwa kerja sama antara aparat keamanan dan masyarakat sangat krusial untuk menciptakan suasana yang kondusif.

Silaturahmi ini menjadi momentum untuk memperkuat sinergi dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masing-masing.

Kapolres Indramayu juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar aktif dalam menjaga keamanan wilayah.

Ia berharap agar semua pihak berperan serta dalam menciptakan situasi yang aman dan damai, terutama selama periode pemilihan.

“Keterlibatan masyarakat sangat diperlukan untuk menjaga ketenangan selama Pilkada berlangsung,” ujar AKBP Ari Setyawan.

Selain membahas aspek keamanan, kunjungan ini juga ditandai dengan aksi sosial berupa pemberian bantuan paket sembako kepada warga yang membutuhkan.

Kapolres berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada.

“Semoga dengan bantuan ini, masyarakat dapat menjalani Pilkada dengan tertib dan damai,” kata IPTU Junata.

Tak hanya di Polsek Krangkeng, kegiatan serupa juga berlangsung di Polsek Kedokanbunder.

Di sana, AKBP Ari Setyawan Wibowo kembali bertemu dengan berbagai elemen masyarakat, memperkuat hubungan antara Polri, pemerintah, dan warga setempat untuk memastikan keamanan tetap terjaga selama masa Pilkada 2024.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Berita Terkait

terbaru