Sunday, September 8, 2024
27.4 C
Indramayu
HomePolitikGerindra dan Nasdem Indramayu Sepakat Usung Lucky Hakim - Kasan Basari pada...

Gerindra dan Nasdem Indramayu Sepakat Usung Lucky Hakim – Kasan Basari pada Pilkada 2024

Sekbernews.id – INDRAMAYU Partai Gerindra dan NasDem telah sepakat membentuk koalisi untuk Pilkada Indramayu 2024. Kedua pemimpin partai ini sudah bertemu dan koalisi ini telah mendapat persetujuan dari DPP masing-masing partai.

Fressha Rezkana, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Gerindra Indramayu, mengumumkan bahwa koalisi tersebut akan mengusung Lucky Hakim, Ketua DPD NasDem Indramayu, sebagai Bakal Calon Bupati. Sementara itu, Kasan Basari, Ketua DPC Gerindra Indramayu, akan menjadi Bakal Calon Wakil Bupati.

“Alhamdulillah, pertemuan antara ketua NasDem dan Gerindra telah menghasilkan kesepakatan. Mereka siap untuk membangun koalisi,” ujar Fressha dalam keterangan tertulisnya pada media, Rabu (24/7/2024).

Fressha menyambut baik kesepakatan ini dan optimis bahwa koalisi mereka akan meraih kemenangan di Pilkada Indramayu 2024. Lucky Hakim dikenal sebagai figur yang populer di kalangan masyarakat, dengan elektabilitas yang tinggi, demikian pula dengan Kasan Basari. Hal ini didukung oleh hasil survei internal dan eksternal.

Fressha juga mengungkapkan bahwa ada partai lain yang kemungkinan besar akan bergabung dengan koalisi Gerindra-NasDem untuk membentuk poros baru di Pilkada Indramayu.

Saat ini, NasDem memiliki 2 kursi hasil Pileg 2024, sementara Gerindra memiliki 6 kursi. Total 8 kursi ini masih kurang 2 kursi untuk memenuhi syarat minimal pencalonan pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Indramayu yang membutuhkan 10 kursi.

Gerindra telah mempersiapkan berbagai skenario untuk menghadapi Pilkada Indramayu 2024. Sementara itu, Ketua DPD NasDem Indramayu, Lucky Hakim, menyatakan bahwa rekomendasi pencalonannya dari Gerindra tinggal menunggu deklarasi resmi.

Deklarasi ini awalnya direncanakan digelar pada Rabu ini, namun ditunda dan dijadwalkan ulang pada Jumat, 26 Juli 2024.

“Kita sebenarnya mau deklarasi hari Rabu, tetapi karena ada beberapa hal, kita akan membuat rencana untuk tanggal 26 Juli 2024,” ujar Lucky Hakim.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait

Terkini