Sunday, September 8, 2024
27.4 C
Indramayu
HomeInternasionalDonald Trump Alami Percobaan Pembunuhan Saat Kampanye

Donald Trump Alami Percobaan Pembunuhan Saat Kampanye

Sekbernews.id – AMERIKA SERIKAT Calon Presiden Donald Trump terpaksa dievakuasi dari panggung kampanye setelah terdengar suara tembakan pada Sabtu (13/7/2024) waktu setempat. Trump menegaskan bahwa dirinya baik-baik saja setelah insiden tersebut.

Juru Bicara Steven Cheung mengucapkan terima kasih kepada aparat yang cepat bertindak dalam situasi darurat itu. “Kami sangat berterima kasih kepada kepolisian yang telah mengamankan situasi dan bertindak cepat selama insiden keji ini berlangsung,” kata Cheung dalam pernyataannya yang dikutip dari AP News pada Minggu (14/7/2024).

Setelah serangkaian pemeriksaan di sebuah rumah sakit, tim medis mengonfirmasi bahwa kondisi Trump stabil dan dalam penanganan yang baik.

“Saat ini, Donald Trump masih dalam penanganan medis, tetapi kami dapat menginformasikan bahwa beliau dalam kondisi sehat,” tambah Cheung.

Insiden tersebut terjadi ketika Trump sedang memaparkan grafik jumlah pelintas batas dalam pidatonya, menjelang Konvensi Nasional Partai Republik yang akan dibuka pada 15 Juli mendatang. Ketika suara tembakan terdengar, ajudan Trump dengan sigap melindunginya dan membawanya turun dari panggung.

Meski sempat dilindungi oleh ajudannya, Trump mengalami luka serius di bagian pelipis. Namun, dalam perjalanan menuju rumah sakit, Trump sempat menunjukkan isyarat kemenangan dengan mengepalkan tangannya, menyiratkan keyakinannya bahwa kemenangan akan berpihak padanya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Ahdyourshttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis,mengedit,dan menerbitkan artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

Terkini