Thursday, September 19, 2024
HomeDaerahDinas PUPR Kabupaten Indramayu Segera Rekonstruksi Jalan Kroya - Sp Pejaten

Dinas PUPR Kabupaten Indramayu Segera Rekonstruksi Jalan Kroya – Sp Pejaten

Sekbernews.id – INDRAMAYU Bagi yang terbiasa melewati jalan dari Kroya menuju Sukaslamet atau sebaliknya, tentu memahami ruas jalan yang dalam melewatinya harus penuh perjuangan ini.

Jalan yang bernama Jalan Kroya – Sp Pejaten ini memang sudah waktunya diperbaiki. Banyak pengguna jalan seperti pedagang, petani, maupun pelajar kerap menemui kendala dalam melewati jalan tersebut.

Seperti dituturkan salah satu pengguna jalan, Uus, yang mengeluh atas kondisi jalan tersebut. Ia menuturkan banyak yang sering terjatuh akibat kontur jalan yang bergelombang.

“Kasihan banyak yang terjatuh. Apalagi kalau musim penghujan, jalannya sangat licin,” ungkapnya, pada Kamis (20/6/2024).

Uus berharap agar jalan ini segera diperbaiki. Hal ini mengingat urgensi jalan ini bagi aktivitas usaha tani maupun dagang yang dilakukan warga sekitar.

Harapan Uus dan warga pengguna Jalan Kroya – Sp Pejaten lainnya tampaknya akan segera terkabul. Hal ini mengingat Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bakal segera melakukan rekonstruksi jalan tersebut.

Kabar gembira ini ditegaskan oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten Indramayu, Asep Abdul Mukti, melalui Kepala Bidang Bina Marga, Achmad Hidayat.

Menurut Achmad Hidayat, Pemkab Indramayu bakal segera melakukan rekonstruksi Jalan yang menghubungkan Desa Sukaslamet dan sekitarnya ini dalam waktu dekat ini.

“Insya Allah segera dilakukan rekonstruksi Jalan Kroya Sp Pejaten ini dalam waktu dekat,” ungkap pria yang akrab disapa Yayat ini.

Yayat menjelaskan rekonstruksi ini menjadi bagian dari komitmen Bupati Indramayu, Nina Agustina, dalam membenahi infrastruktur di Kabupaten Indramayu sesuai visinya dalam Indramayu Bermartabat.

“Harapannya dengan infrastrktur yang baik, koneksi antar wilayah juga semakin baik. Dengan begitu ekonomi masyarakat di wilayah tersebut juga semakin meningkat,” ungkapnya.

Ia meminta do’a dari warga Indramayu, khususnya warga di Kecamatan Kroya, agar rekonstruksi jalan ini segera terlaksana tanpa hambatan sama sekali.

Berita Terkait

terbaru