Tuesday, September 17, 2024
HomePeristiwaDibangun Jembatan Baru, Warga Desa Sumbermulya Sumringah: Akses Pertanian Makin Lancar

Dibangun Jembatan Baru, Warga Desa Sumbermulya Sumringah: Akses Pertanian Makin Lancar

Indramayu,Sekbernews 3 september 2024 – Pemerintah Kabupaten Indramayu terus menunjukkan komitmennya dalam membangun dan meningkatkan kualitas infrastruktur di berbagai wilayah. Salah satu infrastruktur terbaru yang selesai dibangun adalah Jembatan Desa Sumbermulya Blok Tanu, Kecamatan Haurgeulis. Jembatan ini menjadi harapan baru bagi masyarakat setempat karena mempermudah distribusi hasil pertanian.

Jembatan Baru, Solusi untuk Akses Pertanian yang Lebih Baik

Selama ini, warga Blok Tanu Desa Sumbermulya merasa khawatir dengan kondisi jembatan yang sebelumnya rusak parah. Jembatan lama tidak bisa dilalui kendaraan roda empat, sehingga warga terpaksa harus memutar jalur saat mengangkut hasil pertanian mereka.

Bupati Indramayu Tinjau Jembatan: Warga Sambut Antusias

Untuk memastikan bahwa pembangunan jembatan ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat, Bupati Indramayu, Nina Agustina, meninjau langsung lokasi jembatan pada Selasa (3/9/2024). Kedatangan Bupati disambut meriah oleh warga setempat.

“Bapak, Ibu, senang nggak jembatannya sudah dibangun? Semoga jembatan ini bermanfaat dan tidak perlu memutar lagi untuk mengangkut hasil pertanian,” ujar Nina Agustina yang disambut antusias oleh warga.

Meningkatkan Mobilitas dan Produktivitas Pertanian

Bupati Nina Agustina mengungkapkan harapannya agar jembatan dengan panjang 18 meter dan lebar 2,5 meter tersebut dapat meningkatkan mobilitas warga, khususnya dalam mobilisasi hasil pertanian. Dengan adanya jembatan ini, diharapkan biaya perjalanan dapat dikurangi dan produksi pertanian semakin meningkat.

Peran Serta Masyarakat dalam Menjaga Infrastruktur

Nina juga berharap agar jembatan yang baru dibangun ini dapat dijaga dengan baik oleh masyarakat sekitar. “Mari kita bersama-sama menjaga jembatan ini agar bisa terus digunakan dalam jangka waktu yang panjang,” tambahnya.

Ucapan Terima Kasih Warga untuk Bupati Nina Agustina

Endang, salah satu warga Desa Sumbermulya, mengungkapkan rasa syukurnya atas perbaikan jembatan ini. “Selama puluhan tahun, jembatan ini rusak dan tak kunjung diperbaiki. Namun, di bawah kepemimpinan Bupati Nina Agustina, jembatan Desa Sumbermulya akhirnya diperbaiki. Kami sangat berterima kasih kepada Bupati Nina Agustina. Pokoknya, jembatan ini sangat bermanfaat bagi kami para petani,” kata Endang.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
RELATED ARTICLES

Most Popular